“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

Kembalinya Antusiasme Calon Pengantin dan Good News Lainnya dari Bridestory!

[[ 1658883600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 337 views

Tahun 2022 seolah menjadi titik balik dari bangkitnya industri pernikahan setelah sempat diterpa pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan semakin maraknya calon pengantin yang mulai berbondong-bondong untuk mempersiapkan hari pernikahan mereka. Menurut hasil analisa yang telah dilakukan, Bridestory berhasil meraih pertumbuhan yang cukup signifikan seiring dengan besarnya antusiasme calon pengantin yang menjadikan Bridestory sebagai platform andalan untuk mempertemukan mereka dengan vendor pernikahan impian. Lebih jelasnya, Anda dapat melihat infografis berikut yang merangkum seluruh data pernikahan dan media sosial selama semester satu di tahun 2022.


Bridestory Tercatat Sebagai Akun Pernikahan Terbesar di TikTok


Seperti yang telah diketahui, TikTok telah melesat sebagai platform jejaring sosial yang paling digandrungi hingga saat ini. Bridestory sebagai layanan pernikahan terkemuka di Indonesia pun berusaha menyajikan beragam inspirasi dan tren terbaru melalui serangkaian konten kreatif yang dikemas secara menarik. Dibanding akun pernikahan serupa, kami mencatat bahwa TikTok @Bridestory berhasil menjadi akun pernikahan terpopuler di TikTok dengan jumlah followers 7 kali lebih banyak dan angka engagement rate 18% lebih tinggi. Akun TikTok @Bridestory juga telah memiliki lebih dari 300 konten pernikahan inspiratif yang sukses menarik perhatian audiens. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah views yang didapat oleh Bridestory, salah satunya adalah sebuah konten pernikahan selebriti yang telah meraup angka 4,7 juta penayangan.

Instagram Bridestory Menjadi yang Terfavorit dengan 935 Ribu Pengikut


Sampai saat ini, Bridestory berhasil menjadi akun pernikahan di Instagram dengan angka followers terbesar di Indonesia, yakni sebanyak 935 ribu pengikut. Jumlah tersebut diketahui 95% lebih tinggi dibanding akun pernikahan lainnya di Instagram. Antusiasme pengikut Bridestory bahkan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Terdapat 12 kali lipat dari calon pengantin yang tertarik untuk berinteraksi mengenai konten pernikahan terbaru yang dibagikan oleh Bridestory. Bahkan, kami menerima rata-rata 132 ribu interaksi mingguan yang menandakan bahwa akun Instagram Bridestory telah menjadi yang terfavorit di kalangan calon pengantin. Hingga kini, angka penayangan tertinggi dari konten Instagram reels Bridestory jatuh kepada sebuah video pernikahan selebriti yang mampu meraup angka lebih dari 5 juta kali.

Kembalinya Kapasitas Venue Menjadi 100%


Meski pandemi global belum berakhir, namun pemerintah telah melonggarkan sejumlah kebijakan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Aturan terbaru ini berisi penerapan maksimal 100% kapasitas untuk area publik, termasuk pelaksanaan resepsi pernikahan.


Sejalan dengan hal tersebut, kami mencatat bahwa jumlah pengunjung yang sudah kembali mempersiapkan pernikahannya di platform Bridestory telah meningkat sebanyak 25% dibanding saat pandemi tahun lalu. Bahkan, di bulan Juni 2022, jumlah pengguna aktif di platform Bridestory juga melambung sebanyak 33% ketimbang bulan sebelumnya. Dengan demikian, inilah saat yang tepat untuk memaksimalkan pemasaran produk pernikahan Anda kepada calon pengantin.

Bridestory sebagai Wedding Trendsetter di indonesia


Tahukah Anda? Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa menjadi topik yang trending di Twitter selama 2 hari saat tanggal pernikahannya. Konsep keberagaman dari momen bahagia mereka sukses mencuri perhatian pengguna Twitter dari berbagai kalangan. Berbagai cuitan menarik pun terus bermunculan hingga sempat menjadi pembicaraan yang hangat. Sebagai official media partner, Bridestory sukses membangun antusiasme publik dengan sangat memuaskan. Sebanyak lebih dari 120 media juga turut meliput berita pernikahan Eva Celia.

Tingkatkan Penjualan dengan Mengunggah Produk Pernikahan di Bridestory Store dan Bridestory Deals


Fitur Bridestory Store merupakan tempat di mana Anda dapat menjual produk secara langsung kepada calon klien, sementara Bridestory Deals menjadi wadah untuk memberikan potongan harga spesial kepada pengguna dalam jangka waktu tertentu. Di Bridestory Store, terdapat 11,9 ribu total produk yang dijual oleh vendor, di mana 2,8 ribu di antaranya adalah produk Bridestory Deals. Meningkatnya jumlah tampilan produk Deals sebanyak 22,5% dibanding bulan lalu membuktikan bahwa Bridestory terus berinovasi untuk mendukung vendor pernikahan, terutama di saat pandemi. Terus tingkatkan penjualan Anda dengan mengunggah produk pernikahan di Bridestory Store dan Bridestory Deals. Di bulan Juli, angka jumlah view ke halaman produk di Bridestory Store meningkat sebanyak 12%, hal ini menandakan bahwa calon pengantin semakin yakin untuk melengkapi kebutuhan pernikahan mereka di Bridestory Store. Upload produk dan jasa pernikahan Anda ke Bridestory Store untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis Anda serta menjangkau lebih banyak calon klien.

Fitur Pay per Click (PPC) untuk Eksposur yang Lebih Tinggi

Dengan menggunakan fitur Pay per Click (PPC), profil Anda akan diletakkan pada posisi yang strategis sehingga berpeluang untuk lebih banyak dilihat oleh calon pengantin. Banyak dari vendor pernikahan yang telah merasakan sejumlah manfaat dari hadirnya fitur PPC. Di bulan Juni 2022, jumlah klik ke iklan Pay per Click mengalami peningkatan sebesar 23,2% ketimbang bulan sebelumnya. Progres terbaik dari jumlah klik ke iklan Pay per Click jatuh pada kategori Venue yang meningkat sebanyak 18 kali lipat, disusul Videografi yang berkembang hingga 13 kali lipat.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]