“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

10 Inspirasi Sanitation Station untuk Vendor Dekorator

[[ 1632799800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 127 views


Akreditasi: WedMeGood

Pandemi belum berakhir, namun perayaan tetap harus dijalankan sesuai dengan protokol pemerintah setempat. Selain memusatkan pikiran pada kebutuhan akan sanitasi yang mumpuni, beberapa pasangan yang menikah di masa sulit ini tentunya juga memikirkan cara-cara kreatif agar tidak mengurangi sisi estetika pada elemen pernikahannya. Tentunya, yang tidak boleh dilupakan untuk turut hadir dalam setiap pernikahan akhir akhir ini adalah sanitation station atau sudut sanitasi yang diletakkan pada titik-titik tertentu agar para tamu undangan dapat dengan mudah membersihkan tangannya jikalau diperlukan.

Maka dari itu, Bridestory telah mengumpulkan 10 ide sudut sanitasi yang dapat diaplikasikan ke dalam projek pernikahan Anda. Tunjukkanlah beberapa ide berikut pada klien Anda, dan sesuaikan dengan tema pernikahan.


Akreditasi: Green Stem Design

  1. Menyambut para tamu undangan dengan botol sanitasi yang dilabeli foto pasangan bisa menjadi ide yang menarik. Pilihlah foto terbaru untuk mewakili kisah perjalanan cinta mempelai, seperti foto saat prewedding atau selfie setelah dilamar.
    Akreditasi: arliquinnphotography
  2. Untuk pernikahan modern, Anda dapat menggunakan troli metalik yang umumnya digunakan untuk mengantar makanan. Keuntungannya, troli ini dapat didorong sehingga memudahkan perpindahan apabila titik semula ternyata jarang dijangkau oleh para tamu atau kurang menarik perhatian.

    Akreditasi: Sheyanne Lyn Photography
  3. Jika klien Anda berencana untuk mengadakan pernikahan ramah lingkungan dengan elemen rotan atau bunga kering, foto di atas ini dapat dijadikan inspirasi. Anda dapat menggunakan dedaunan berukuran besar dan berkolaborasi dengan kaligrafer untuk menuliskan kaligrafi sebagai penandanya.

    Akreditasi: Stijn Willems Photography
  4. Masih dalam tema pernikahan ramah lingkungan, kali ini Anda dapat menaruh barel kayu di berbagai titik di venue pernikahan. Kemudian, berikan papan penanda dari kayu yang digrafir dan hiaslah dengan bunga segar sejenis yang digunakan pada dekorasi pernikahan agar tampak selaras.

    Akreditasi: Larissa Catherine Photography
  5. Klasik namun tidak membosankan. Dekorasi ini mudah ditiru bahkan jika klien ingin mengadakan pernikahan di rumah. Anda dapat menuliskan penanda untuk stasiun sanitasi menggunakan felt board dan sekaligus menempatkan hand sanitizer yang dapat dibawa pulang oleh para tamu undangan sebagai kenang-kenangan.

    Akreditasi: Evoke Designs Creative
  6. Suvenir pernikahan berupa hand sanitizer kini menjadi andalan para pasangan yang ingin memastikan seluruh tamu undangannya memiliki benda ini di manapun mereka berada. Selain menyediakannya di pintu masuk venue, Anda juga dapat membagikannya pada saat para tamu undangan mengisi buku tamu.

    Akreditasi: Katenealphotography
  7. Tidak hanya persediaan hand sanitizer, sudut sanitasi ini bahkan juga menyediakan masker kain dan pin yang dapat disematkan sebagai penanda mengenai kenyamanan bagi para tamu saat berinteraksi di masa pandemi

    Akreditasi: WedLuxe
  8. Dengan adanya himbauan untuk mengenakan masker setidaknya dua lapis, menyediakan masker kain merupakan keputusan bijaksana agar para tamu undangan dapat mengombinasikan masker yang telah mereka pakai. Demi kenyamanan bersama, pastikan masker yang diberikan telah disterilisasi terlebih dahulu.

    Akreditasi: Ann-Kathrin Koch Photography
  9. Mengadakan pesta kebun atau di tengah hutan? Jika ya, sebaiknya Anda membekali para tamu undangan tidak hanya dengan alkohol untuk membersihkan kuman, tetapi tambahkan semprotan anti serangga dan perlindungan luka lainnya. Sehingga, sudut sanitasi dapat ditingkatkan menjadi sudut bantuan yang berisi P3K juga.

    Akreditasi: Stijn Willems Photography
  10. Terakhir, sudut sanitasi yang dapat berpergian ke mana saja. Anda dapat menugaskan beberapa staf wedding organizer agar mereka berkeliling di beberapa waktu, misalnya saat hidangan pembuka mulai disajikan. Sediakan pin penanda yang dapat dikenakan oleh para staf supaya mereka mudah ditemukan dan tidak membingungkan para tamu undangan yang dihampirinya.
Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]