“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

16 Inspirasi Gaun Met Gala untuk Desainer Busana Pernikahan

[[ 1652050800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 193 views

Setelah ditunda selama dua tahun, Met Gala sukses digelar pada Hari Senin (02/05/2022) di The Metropolitan Museum of Art, New York City. Tahun ini, Met Gala mengusung tema 'In America: An Anthology of Fashion' dengan tujuan untuk mengeksplorasi mode di Amerika.


Sementara itu, untuk penampilan para bintang besar di red carpet, Met Gala 2022 mengusung tema 'Gilded Glamour & White Tie Dress' yang merepresentasikan mode pakaian di akhir abad ke-19, namun dikemas secara modern. Melalui tema ini, beberapa aktris, model, hingga musisi ternama mengenakan gaun putih atau busana yang menyerupai ball gown.

Met Gala 2022 ini cukup memberikan beragam inspirasi bagi Anda vendor desainer busana pernikahan. Keunikan dan ornamen yang diberikan ke dalam gaun para artis papan atas ini dapat Anda aplikasikan ke dalam desain busana pernikahan klien Anda. Berikut 16 gaun Met Gala 2022 yang dapat menginspirasi Anda!

Sydney Sweeney


Pemeran Cassie Howard dalam HBO Series, Euphoria, Sydney Sweeney mengenakan gaun yang dirancang khusus oleh Tory Burch. Gaun ini merupakan corseted mini dress dengan removable ball skirt. Warna ivory taffeta dan bubuhan glitter pada gaun ini membuat Sydney tampak lebih bercahaya. Gaun dengan tampilan seksi, modern, dan struktural rancangan Tory Burch ini dapat menjadi inspirasi Anda untuk merancang busana pernikahan klien yang menginginkan tema modern minimalis.

Miranda Kerr


Miranda Kerr tampil klasik dengan busana draped silk chiffon ball gown rancangan Oscar de la Renta. Tampilan gaun seperti ini sangat identik dengan busana pengantin strapless A-line bergaya klasik dan feminim dengan detail hand-draped bustier. Inspirasi rancangan busana pernikahan seperti ini bisa Anda aplikasikan kepada calon pengantin yang menginginkan tampilan klasik dan tak lekang oleh waktu.

Kylie Jenner


Kylie Jenner tampil unik dengan busana yang dirancang khusus oleh Off-White, yakni 'Poetry Dress'. Gaun ini dibuat dengan handmade bustier, ruffled organza skirt, dan veiled 'Thinking Cap'. Inspirasi busana pernikahan seperti yang dikenakan Kylie ini akan memberikan nuansa sporty, namun tidak menghilangkan keanggunan sang mempelai wanita.

Rosalia


Penyanyi latin, Rosalia tampil glamor dengan busana berwarna putih yang diberi sentuhan warna perak rancangan Givenchy. Dress dengan tampilan membentuk lekukan tubuh dan sentuhan puffy pada bagian lengan ini memberikan kesan elegan dan feminin. Ditambah lagi, Anda bisa memberikan detail sesuai permintaan klien agar tampak lebih mewah.

Hailey Bieber


Model sekaligus istri dari Justin Bieber ini tampil seksi dan minimalis dengan gaun putih rancangan Anthony Vaccarello dari Saint Laurent. Anda dapat merekomendasikan gaun halterneck kepada klien untuk memberikan kesan seksi dengan menonjolkan bagian bahu.

Camila Cabello


Penyanyi lagu 'Havana', Camila Cabello muncul dengan gaun 'Atelier Prabal Gurung White Silk Duchesse Satin Choli Gown' di Met Gala 2022. Gaun yang ia kenakan memiliki detail pada bagian bawah, yakni hand-draped skirt yang dilengkapi oleh hand painted flowers. Gaun ini dirancang oleh Prabal Gurung yang mengusung tema khusus yakni 'A Perfect Mix of Sensuality and Opulence'.

Sesuai dengan tren dan tema pernikahan tahun 2022, Secret Garden, sebagai vendor desainer busana pengantin Anda dapat menemukan inspirasi dari gaun yang satu ini. Sentuhan bunga-bunga berwarna biru, ungu muda, dan kuning dapat dikombinasikan pada busana pengantin klien Anda sebagai pemanis.

Eiza Gonzales


Artis asal Mexico yang satu ini, Eiza Gonzales tampak glamor dengan busana yang menonjolkan bulu-bulu. Ia mengenakan busana yang terbuat dari 28,800 crystals and 130 meters of dègradè ostrich feathers rancangan Michael Kors. Anda dapat memanfaatkan bulu-bulu sebagai sentuhan mewah pada busana pernikahan klien Anda. Selain dijadikan sebagai outer, Anda juga bisa menambahkan aksen bulu-bulu pada bagian bawah gaun agar terlihat lebih unik dan berbeda dari gaun pernikahan pada umumnya.

Gabrielle Union


Gabrielle Union tampil dengan gaun rancangan Versace. Gaun ini cukup memiliki banyak detail yang membuatnya tampak sangat mewah. Terbuat dari jaring kristal logam yang ditautkan dengan tangan dan garis leher yang menjuntai, serta snatched waist, gaun Gabrielle Union menampilkan efek satin sutra platinum dengan duchesse and a degradé of silk and hand-embroidered crystal flowers. Gabrielle juga menginginkan tampilan yang lebih personal dengan bunga merah yang bersulam di pinggang sebagai tanda penghormatan pada gaun yang dikenakan oleh Diahann Carroll, seorang aktivis hak-hak perempuan dan sebagai perempuan pertama Afrika-Amerika yang memenangkan Tony Award untuk Best Actress in a Musical. Detail kristal pada kain busana pengantin cukup memberikan kesan mewah. Penambahan bunga merah juga dapat menjadi sentuhan warna yang unik dan menarik agar tampilan sang mempelai lebih manis.

Kim Kardashian


Kim Kardashian selalu memberikan keunikan dan nilai fesyen yang tinggi di setiap acara yang ia hadiri. Di Met Gala 2022 ini, ia mengenakan gaun Marilyn Monroe pada tahun 1962 ketika menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk presiden John F. Kennedy. Gaun skintight ini terbuat dari 6.000 hand-sewn crystals oleh Jean Louis. Penampilan Kim di Met Gala 2022 dapat menginspirasi Anda dalam membuat gaun makan malam atau after party pernikahan klien Anda. Terlebih lagi, jika Anda mendapati klien yang berani tampil, Anda bisa membuatkannya gaun skintight dengan sentuhan kristal.

Alexa Chung


Alexa Chung tampil dengan gaun berbahan silk yang simpel dan elegan. Dirancang oleh Christian Siriano, gaun silk ini sangat pas dengan riasan bibir berwarna merah. Anda dapat menawarkan desain gaun off-shoulder dengan bahan satin seperti ini untuk memberikan kesan Old Hollywood Glam klien Anda.

Kaia Gerber


Kaia Gerber mengenakan gaun rancangan Alexander McQueen yang terbuat dari slashed silk tulle dress with silver metal sequin iris embroidery, serta tambahan aksesori antique silver hair clips. Inspirasi busana pernikahan yang satu ini, mungkin dapat Anda aplikasikan pada busana calon mempelai yang menginginkan intimate wedding yang berlokasi di sebuah kebun agar memberikan kesan layaknya seorang peri yang berterbangan.

Phoebe Bridgers


Gaun Berwarna silver yang dikenakan Phoebe Bridgers merupakan rancangan dari Jonathan Simkhai. Inspirasi gaun ini membuat klien Anda akan terlihat penuh dengan kemilau dan keunikan yang ditonjolkan dari pola kain geometris.

Blake Lively


Blake Lively tampil di red carpet Met Gala 2022 dengan mengenakan gaun Atelier Versace yang glamor dan menakjubkan. Gaun off-shoulder dengan motif deco art ini tampak menawan dipakai pasangan dari Ryan Reynolds ini. Ide pembuatan gaun ini bisa disesuaikan dengan tema pernikahan industrial atau artistik. Aksen emas yang terdapat pada gaun Blake Lively ini dapat Anda aplikasikan ke dalam gaun pengantin klien Anda agar terlihat lebih artsy dan modern.

Sarah Jessica Parker


Bintang film Sex and The City, Sarah Jessica Parker mengenakan gaun ranjangan Christopher John Rogers dengan desain contoured, patch-worked bodice and pleated ball skirt in shades of Black, Charcoal, Elephant and Ivory silk faille. Ia juga menambahkan detail pada bagian kancing yang terbuat dari kristal swarovski. Inspirasi gaun yang satu ini cocok ditawarkan untuk klien Anda yang menginginkan konsep gaun off-shoulder dengan tambahan aksesoris sarung tangan dan headpiece.

Taylor Hill


Inspirasi busana pernikahan untuk tema Secret Garden juga dapat Anda temukan dari gaun Met Gala yang dikenakan Taylor Hill. Gaun ini dirancang oleh Miss Sohee dengan mode cape gown berwarna biru yang dibubuhi oleh Swarovski, lengkap dengan garden of floral embroidery.

Caroline Trentini


Caroline Tretini mengenakan gaun rancangan Danielle Frankel dengan desain tucked-taffeta off-the-shoulder gown with hand-painted bodice. Anda dapat menawarkan desain kerutan pada busana pernikahan klien untuk memberikan ilusi pada bagian pinggang agar terlihat lebih ramping.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]