“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

4 Tanda Bisnis Anda Perlu Merekrut Karyawan

[[ 1619402400 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 78 views


Perkembangan bisnis yang ideal adalah di saat bisnis Anda mampu menyesuaikan antara persediaan dan permintaan. Namun, apa yang terjadi jika permintaan lebih besar dari persediaan? Selain terindikasi sebagai bisnis yang laris manis, performa bisnis untuk jangka panjang pun juga perlu diperhatikan. Dengan merekrut karyawan, harapannya dapat menjaga tingkat efisiensi dan fleksibilitas operasional bisnis Anda.

Pertanyaannya adalah apakah sudah waktunya untuk memiliki karyawan? Anda dapat mengidentifikasinya melalui tanda-tanda ini.

1. ANDA TERPAKSA MENOLAK PERMINTAAN

Semakin laris bisnis Anda, maka permintaan terhadap produk dan layanan Anda akan semakin banyak. Tetapi, jika Anda mencapai titik di mana Anda tidak dapat menyanggupi pesanan produk atau project pernikahan dari klien-klien baru sehingga terpaksa untuk menolak tawaran tersebut, ini adalah tanda bahwa Anda kekurangan pekerja. Lakukan perekrutan agar bisnis Anda dapat mengambil lebih banyak permintaan dan menangani workload yang semakin meningkat.

2. PEKERJA ANDA MULAI KEWALAHAN

Memiliki bisnis yang baik berarti memiliki tingkat kesejahteraan karyawan yang baik pula. Lantas, Anda perlu memerhatikan kondisi karyawan Anda. Jika bisnis Anda memiliki angka turnover karyawan yang tinggi, banyaknya permintaan untuk cuti dan izin sakit, atau adanya komplain tentang jam atau load kerja, maka Anda harus mulai memperbanyak anggota tim untuk menjaga kualitas layanan bisnis dan kesejahteraan pekerja Anda. Anda perlu ingat bahwa performa karyawan yang memburuk akan berdampak pada bisnis Anda.

3. CUSTOMER SERVICE MEMBURUK

Seperti yang telah disebutkan, jika karyawan Anda melakukan pekerjaan yang melebihi kapasitasnya, kemungkinan besar hal ini akan berdampak pada kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Misalnya, karyawan Anda yang kecapaian akan menyebabkan kurangnya fokus saat bekerja sehingga sering membuat kesalahan. Anda perlu mengevaluasi, apakah Anda menerima semakin banyak komplain dari klien? Jika iya, pertimbangkanlah untuk mulai merekrut karyawan baru.

4. KEUNTUNGAN MENCAPAI TITIK STAGNAN

Lihat grafik perkembangan pendapatan Anda, apakah mendatar atau bahkan menurun? Bisa jadi ini adalah efek dari over-capacity yang dialami oleh divisi yang paling banyak menghasilkan profit dalam bisnis Anda. Tentukan area mana yang paling berpengaruh untuk revenue growth dan cobalah untuk melakukan ekspansi pekerja di tim tersebut.

Jika performa karyawan Anda baik dan mampu mengambil lebih banyak permintaan, maka klien pun akan mempunyai pengalaman yang baik dengan Anda dan memberikan ulasan untuk Anda. Apakah Anda tahu bahwa review klien penting untuk perkembangan bisnis pernikahan Anda? Simak ulasannya di tautan ini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]