“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Branding

5 Alasan Mengapa Anda Harus Ikut Bridestory Market

[[ 1673917200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 403 views

Kunci dari memenangkan persaingan di pasar bisnis yang Anda pilih adalah membuat para klien potensial mengakui kredibilitas Anda sebagai pelaku bisnis. Di era digital seperti sekarang, jika bicara tentang strategi marketing, maka yang terlintas pertama kali adalah media sosial dan beriklan secara daring. Ini benar, tapi bukan berarti di era digital Anda tidak perlu mengikuti pameran bisnis atau exhibition yang digelar secara luring.


Akreditasi: Terralogical

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan ketika mengikuti pameran bisnis seperti Bridestory Market adalah berinteraksi langsung dengan klien potensial. Memang sekarang ini banyak calon pengantin mencari referensi serta vendor pernikahan melalui daring. Tapi jika bicara tentang eksposur serta interaksi langsung dengan calon pengantin maka pameran bisnis adalah wadah yang paling tepat. Ibaratnya interaksi bisnis Anda secara daring melalui website dan media sosial adalah impresi pertama untuk para calon pengantin. Dan impresi ini akan berubah menjadi kredibilitas ketika para calon pengantin melihat serta berkomunikasi langsung dengan Anda di pameran bisnis. Bahkan bisa dibilang banyak kontrak ditanda-tangani ketika mengikuti pameran bisnis.

Tak hanya itu, masih ada 5 alasan mengapa strategi marketing Anda akan lebih tepat sasaran ketika mengikuti pameran pernikahan, seperti Bridestory Market.


  1. Memperluas Cakupan Eksposur Pemasaran Bisnis
    Setiap pelaku bisnis wajib "menjual" brand atau nama perusahaannya secara berkelanjutan. Apalagi di industri bisnis pernikahan, di awal-awal bisnis berdiri tantangannya adalah membuat pasar mengetahui keberadaan perusahaan Anda. Tujuannya agar orang menjadi sadar bahwa perusahaan Anda eksis hingga pencitraan atau branding perusahaan semakin tegas di industri bisnis pernikahan. Dan di industri bisnis pernikahan, branding tidak hanya bisa dilakukan di awal-awal perusahaan berdiri tapi selamanya. Mengapa? Karena target pasarnya bisa dibilang selalu berubah. Setiap tahun calon pengantin yang mencari jasa wedding organizer, wedding planner, wedding stylish, dekorasi, konsumsi, sampai wedding makeup adalah pasangan yang berbeda-beda. Ini mengapa bisnis Anda harus selalu terlihat ketika para calon pengantin ini tengah mencari penyedia jasa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan pernikahan bahagia mereka. Dengan mengikuti pameran bisnis maka perusahaan Anda tidak hanya menjadi terlihat serta dikenali tapi juga accessible atau dapat diakses.
    Bonus yang perusahaan Anda bisa dapatkan ketika mengikuti Bridestory Market adalah akan terekspos kepada seluruh pembaca website serta followers media sosial Bridestory. Bahkan Bridestory memberikan konten eksklusif kepada lebih dari 5.000 anggota calon pengantin tentang vendor-vendor pilihan. Ini artinya, perusahaan Anda mendapat eksposur langsung kepada target market baik secara luring maupun daring.
  2. Menjaring Klien Potensial
    Ketika Anda ingin mengikuti pameran bisnis, pastikan penyelenggaranya adalah institusi yang terpercaya. Bagaimana mendefinisikan penyelenggaranya terpercaya? Cari tahu seberapa sering mereka melaksanakan pameran bisnis dan berapa banyak komitmen transaksi yang tercapai.
    Bridestory Market dilaksanakan bukan sekadar mengumpulkan para vendor tapi juga dihadirkan sesuai kebutuhan serta tren tema pernikahan yang sedang digemari target market. Jadi ketika calon pengantin mendatangi Bridestory Market mereka seperti memilih langsung palet warna yang diinginkan sambil memasukkan semua ornamen yang dibutuhkan. Artinya mereka tidak hanya sekadar datang untuk survei harga tapi juga pulang dengan kepastian bahwa momen pernikahannya akan ditangani oleh vendor-vendor profesional.
  3. Memperkuat Kredibilitas Bisnis
    Pagelaran Bridestory Market sudah diakui sebagai pameran pernikahan yang berkualitas. Jadi tidak heran kalau setiap pelaksanaanya selalu dipenuhi oleh calon-calon klien yang potensial. Kredibilitas positif inilah yang kemudian menjadi citra yang terbentuk pada vendor-vendor yang mengikuti Bridestory Market.
    Ini bisa jadi titik awal yang baik untuk Anda vendor-vendor yang baru saja merintis perjalanannya di industri pernikahan. Dengan mengikuti Bridestory Market maka perusahaan Anda dinilai memiliki kredibilitas positif yang merupakan jalan pembuka untuk para klien potensial mengikat komitmen bersama.
  4. Mengasah Kemampuan Bersaing
    Dengan mengikuti pameran bisnis Anda akan mengetahui vendor-vendor pernikahan mana saja yang tetap bertahan bertahun-tahun lamanya. Anda juga bisa mempelajari bagaimana para vendor-vendor ini menunjukkan eksistensinya serta mengatur strategi untuk mendapatkan banyak komitmen kerjasama dari para klien potensial. Ini semua adalah referensi riil dari situasi persaingan pada pasar industri yang tengah Anda salami. Sehingga dengan mengikuti Bridestory Market maka Anda dan tim bisa mengerti bagaimana membentuk image positif serta unik, serta bagaimana memiliki strategi pemasaran yang efektif.
  5. Membentuk Jaringan Profesional di Industri Pernikahan
    Karena mewujudkan pernikahan impian merupakan "pekerjaan" banyak pihak, maka jika Anda memilih bermain di industri sesungguhnya kredibilitas positif tidak hanya untuk para klien potensial tapi juga sesama pelaku bisnis. Dengan mengikut pameran bisnis seperti Bridestory Market Anda bisa membentuk jaringan profesional dengan sesame pelaku bisnis. Dengan Anda berjejaring, maka tidak hanya membuka peluang untuk berkolaborasi tapi juga bisa bertukar pengalaman serta pelajaran untuk bertahan di industri ini. Jadi bisa dibilang mengikuti Bridestory Market juga menjadi ajang promosi kepada mitra kerja potensial.

Catat tanggal-tanggal pameran pernikahan yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang, dan raih kesempatan emas untuk mengembangkan bisnis Anda di industri pernikahan dengan berpartisipasi melalui link berikut.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]