“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Marketing

5 Alasan Perlunya Mempromosikan Bisnis Pernikahan Anda di Online Wedding Fair

[[ 1614045600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,848 views

Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar sektor usaha harus mempersiapkan strategi baru agar dapat terus mempertahankan bisnis mereka, termasuk industri pernikahan. Beragam pameran pernikahan besar yang biasanya digelar secara offline pun kini terpaksa diubah menjadi online guna menerapkan physical distancing dan mencegah bertambahnya kasus COVID-19. Online wedding fair merupakan sebuah wadah sekaligus terobosan baru bagi para vendor pernikahan agar dapat meningkatkan target penjualan dan brand awareness jasa maupun produk pernikahan mereka di masa pandemi seperti ini. Berbagai keuntungan yang patut diperhitungkan pun bisa Anda dapatkan.

Berikut lima alasan mengapa Anda perlu ikut serta dalam pameran virtual online wedding fair.


1. Hemat biaya

Ketika mengikuti pameran pernikahan secara offline, tentunya Anda perlu mempersiapkan anggaran yang cukup besar, seperti untuk penyewaan dan dekorasi booth, pengadaan barang, konsumsi, ataupun biaya transportasi. Namun, dengan adanya perhelatan acara yang digelar secara virtual, biaya yang dikeluarkan jelas akan jauh lebih sedikit, mengingat Anda hanya perlu menyediakan beberapa staf saja untuk melayani calon klien melalui platform digital. Segalanya dapat Anda atur dengan jarak jauh sesuai dengan domisili masing-masing.

2. Akses yang lebih luas

Tidak seperti acara yang digelar secara tatap muka, online event memiliki jangkauan area yang lebih luas dan tak terbatas sehingga jumlah audiens yang akan mengunjungi situs pun jauh lebih tinggi. Cara ini tentunya memudahkan calon klien yang terhalang waktu dan letak geografis untuk bisa mengikuti online wedding fair. Bahkan, biasanya situs acara dapat diakses hingga 24 jam penuh selama periode kegiatan. Secara tidak langsung, Anda akan mendapatkan lebih banyak pelanggan dibanding saat mengikuti wedding fair secara offline.

3. Kesempatan promosi

Dengan kegiatan promosi acara yang dilakukan secara besar-besaran, Anda dapat meraih keuntungan dari seluruh iklan tersebut tanpa dipungut biaya tambahan. Tentunya partisipasi Anda sebagai pelaku industri pernikahan dapat membangun brand awareness yang cukup signifikan untuk nama besar vendor Anda sendiri, terutama bagi Anda yang ingin meningkatkan eksistensi di masa pandemi. Jangan lewatkan peluang untuk menjadi salah satu vendor yang diperhitungkan oleh banyak calon pengantin di online wedding fair.

4. Kemudahan bertransaksi non-tunai

Kondisi pandemi yang masih berlangsung tentunya tidak memungkinkan untuk Anda dan calon klien melakukan transaksi secara tatap muka. Penggunaan pembayaran non-tunai merupakan metode yang dapat memudahkan Anda dan calon klien untuk bertransaksi dengan aman dan nyaman.

5. Waktu yang lebih efektif

Keuntungan berpartisipasi di online event lainnya adalah penggunaan waktu yang lebih efektif. Jika saat pameran tatap muka Anda hanya dapat melayani beberapa pengunjung dalam durasi yang sudah ditentukan, maka di pameran virtual Anda bisa melakukan banyak percakapan sekaligus dengan calon klien di waktu yang bersamaan. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk dapat mencapai target penjualan yang jauh lebih besar.

Siap untuk mengikuti pameran virtual? Cek rangkaian pameran pernikahan online yang akan digelar di tahun ini di tautan ini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]