“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

5 Tren Dekorasi Bunga Pernikahan di Tahun 2024: Eksplorasi Tekstur dan Warna

[[ 1710295200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,572 views

Bunga memegang peranan sentral dalam dekorasi pernikahan maupun buket pengantin lantaran kemampuannya untuk menghidupkan visualisasi yang indah dan sesuai dengan tema perayaan. Kehadiran bunga dalam dekorasi pernikahan tidak hanya berfungsi sebagai elemen estetis saja, namun juga sebagai sarana komunikasi emosional yang membawa makna mendalam, khususnya bagi pasangan pengantin yang berbahagia.


Setiap tahunnya, tren bunga pernikahan cenderung berubah, menyesuaikan dengan preferensi pasangan dan gaya dekorasi yang terus berkembang. Para pakar desainer bunga kenamaan dunia telah memprediksi bagaimana tren bunga pernikahan di tahun 2024, mulai dari penggunaan skema warna maksimum hingga ke permainan tekstur bunga yang mencolok sekaligus mampu mencerminkan esensi kepribadian pasangan. Simak lebih lanjut aplikasi kelima tren bunga pernikahan di tahun 2024 berikut ini.

  1. Rangkaian Bunga yang Lebih Berani untuk Mentransformasikan Ruang

    Via Instagram Casabonowedding

    Di tahun 2024, penggunaan jenis bunga dalam dekorasi pernikahan semakin mendapatkan perhatian, terutama ketika pasangan memilih lokasi pernikahan di luar ruangan. Rangkaian instalasi bunga berukuran besar yang mampu menciptakan focal point nan memikat kini telah banyak dipilih oleh pasangan pengantin. Hal tersebut lantaran desain-desain bunga seperti ini terbukti memiliki pengaruh yang kuat untuk menjadi pusat perhatian di tengah panorama alam yang menjadi latar belakang pernikahan klien Anda nanti, entah itu dijadikan sebagai instalasi gantung, suluran bunga yang membentuk setengah terowongan di sepanjang lorong, ataupun dinding bunga dengan panel dekoratif yang ditata secara artistik. Griffith-VanderYacht, seorang desainer bunga dari Wild Bloom Studio asal Seattle, mengungkapkan bahwa tren ini akan melibatkan bentuk bunga yang lebih besar dan bulat sehingga menghasilkan karya seni yang memukau.
  2. Kolaborasi Spektrum Warna yang Memberi Impresi

    Akreditasi via Instagram designmill_co

    Tren bunga pernikahan saat ini cenderung berkiblat pada sekumpulan palet warna yang cerah dan tak terduga. Banyak dari para pasangan yang menginginkan desain bunga dengan penggabungan warna-warna yang lebih berani dan bersahaja demi mengoptimalkan dekorasi di hari pernikahan. Penggunaan pita warna yang kontras dengan jenis bunga berbeda juga semakin menjadi tren, di mana warna dan pola yang beragam ini dianggap mampu memberikan estetika maksimal pada acara pernikahan. Misalnya saja, Anda dapat memadupadankan rona merah jambu dengan biru tua untuk memberi kesan klasik nan preppy. Berikan pula bentuk bunga yang berbeda-beda kepada pengiring pengantin klien untuk menekankan kemajemukan varietas bunga.
  3. Buat Centerpiece yang Tidak Terduga

    Akreditasi via Instagram tearosewedding

    Berbicara tentang centerpiece atau ornamen dekoratif yang biasanya diletakkan di bagian tengah meja pernikahan, para dekorator lebih umum melibatkan penggunaan bunga dan dedaunan segar atau tiruan sebagai fokus utama. Rangkaian bunga tersebut kemudian dimasukkan ke dalam vas dengan dipadukan beberapa elemen tambahan, seperti lilin, cermin, ataupun lampu hias. Sebagian pasangan mungkin juga memiliki preferensi dengan menerapkan centerpiece yang lebih kecil untuk menciptakan suasana intim dan pribadi. Namun kali ini, tren bunga pernikahan di tahun 2024 justru akan menekankan pada bentuk vas bunga yang lebih modern, termasuk penggunaan keramik, kombinasi warna dan motif yang mencolok, hingga kompot berkaki tinggi untuk tampilan meja yang lebih elegan. Kemudian, bunga-bunga akan dirangkai ke dalam bentuk yang tak terduga dalam setiap komposisinya. Terkesan whimsy, tetapi juga terlihat menyatu di saat yang bersamaan.
  4. Penerapan Ukuran Bunga yang Lebih Tinggi

    Akreditasi via Instagram siondecor

    Tren bunga pernikahan di tahun 2024 mengusung perubahan signifikan dengan menambah ketinggian dekorasi bunga secara dramatis, sementara motif bunga berukuran rendah kini sudah mulai ditinggalkan, atau lebih tepatnya hanya akan ditempatkan pada sudut-sudut tertentu saja. Karena sebagian besar pasangan kini memilih untuk fokus pada permainan tekstur dari bunga-bunga bermekaran yang dibuat meninggi serta padu padan elemen bertingkat yang unik. Kemudian, area langit-langit juga akan dimaksimalkan agar terlihat lebih tinggi, contohnya seperti menggantung beberapa bunga dengan jaringan transparan untuk menciptakan efek mengambang. Atau, bisa juga dengan menggunakan jenis bunga yang memiliki batang panjang untuk menciptakan tinggi visual yang impresif.
  5. Permainan Tekstur dan Skala Bunga yang Menawan


    Akreditasi: HelloMay

    Jenis bunga anthurium yang begitu khas dengan bentuk hati diprediksi akan menjadi fokus utama di tahun ini. Kemampuannya dalam memberikan tampilan arsitektural yang menyenangkan, bertekstur kaku, dan hadir ke dalam berbagai macam warna bisa menjadi opsi yang menarik. Anda dapat mengombinasikannya dengan jenis bunga yang populer untuk pernikahan lain, seperti sweet pea, dahlia, ranunculus, hingga mawar taman untuk menambah daya tarik visual. Selain itu, pemilihan rona bunga yang beraneka ragam sangatlah disarankan untuk menghindari palet warna yang terkesan datar. Secara keseluruhan, tren bunga pernikahan di tahun 2024 mencerminkan pada keabadian botani yang dikreasikan melalui penggunaan statement bunga-bunga unik dengan warna yang beragam.
Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]