“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

6 Cara Menata Meja Kue Pengantin dengan Sempurna

[[ 1659312000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 151 views

Terkadang, banyak dari para vendor yang melupakan betapa pentingnya tampilan meja kue pengantin. Sebagian dari mereka berpikir bahwa para tamu hanya akan memfokuskan pandangan mereka pada kemegahan kue pengantin saja, sehingga meja melingkar yang menaunginya tidak begitu menjadi perhatian. Padahal, cara penyajian dari sebuah kue pernikahan perlu digubah semaksimal mungkin untuk memperkuat nilai estetika secara keseluruhan. Anda mungkin dapat meletakkan kreasi bunga yang disusun melingkar di atas permukaan meja, atau memadukannya dengan deretan cupcakes bersama lilin-lilin kecil. Namun sebelum itu, sesuaikan kembali dengan tema dekorasi untuk membuatnya tampak lebih sempurna.


Akreditasi: Pyneshouse

Di bawah ini, ada sejumlah tips yang bisa Anda terapkan untuk menampilkan meja kue pengantin dengan presentasi yang memukau.

Cara Menata Meja Kue Pengantin

  1. Lakukan dengan Teknik Menggantung

    Cara ini mungkin terdengar tidak biasa, tetapi kemungkinan besar bisa melahirkan impresi yang positif di mata para tamu undangan. Penataan meja kue yang menggantung akan menjadi focal point yang memesona apabila benar-benar dirancang dengan baik. Konsep pernikahan a la pedesaan ataupun perhelatan intimate yang minimalis dinilai cocok untuk meja kue gantung seperti ini.
  2. Pertimbangkan Ukuran Meja

    Meja kue pengantin umumnya terdiri dari berbagai macam bentuk dan ukuran, Anda hanya harus menyesuaikannya dengan model kue pengantin yang sudah dipilih. Bila Anda berencana untuk memasukkan sejumlah ornamen dekorasi ataupun makanan pencuci mulut di sekeliling kue, pilihlah ukuran meja yang dirasa cukup dan paling sesuai. Pastikan meja tersebut benar-benar mampu menampung keseluruhan dimensi kue, tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil.
  3. Opsi Makanan Penutup Tambahan

    Mengapa tidak memasukkan aneka makanan pencuci mulut atau dessert ke dalam satu meja yang sama dengan kue pengantin? Ini akan mampu mencuri perhatian semua orang saat tibanya momen pemotongan kue. Anda mungkin dapat memberi saran kepada klien Anda untuk menambahkan sejumlah kue berukuran mini yang dapat dinikmati oleh semua orang. Sajikan kue mini tersebut ke dalam bentuk dan warna yang sama persis dengan kue pengantin mereka.
  4. Berikan Hiasan di Atas Permukaan Meja

    Jangan biarkan permukaan meja kue pengantin Anda terlihat polos. Ini saatnya Anda untuk menjadikan meja tersebut terasa seimbang dengan kemegahan yang ditampilkan oleh kue pengantin. Cobalah untuk menerapkan berbagai elemen dekoratif yang sesuai dengan tema pernikahan, apakah itu berupa rangkaian bunga bermekaran, lilin-lilin kecil, tanaman hijau, buah-buahan, atau kue kering yang dibungkus secara individual? Anda selalu bisa menyulap permukaan meja sekreatif mungkin. Tambahkan juga beberapa level yang berbeda dengan menempatkan item pada dudukan yang ditinggikan untuk menambah daya tarik visual.
  5. Pilih Taplak Meja yang Menarik

    Cara Anda memilih kain linen untuk meja kue pengantin juga akan berpengaruh besar terhadap tampilan secara keseluruhan. Kain dengan model yang sederhana dan disesuaikan dengan meja tamu mungkin terasa lebih aman, namun tidak ada salahnya untuk memasukkan jenis kain yang sedikit lebih tekstur. Putuskan terlebih dahulu bagaimana dekorasi meja kue pengantin Anda sebelum menentukan skema warna linen. Sebagai contoh, pilihan warna kain yang lebih kalem umumnya akan lebih cocok apabila ingin menonjolkan elemen dekorasi berwarna cerah. Jangan lupa untuk menyesuaikan panjang taplak dengan ukuran meja yang telah dipilih.
  6. Tentukan Lokasi Paling Ideal

    Bila calon pengantin melakukan perhelatan di luar ruangan, Anda perlu mencari sebuah sudut yang dirasa cukup teduh dan memiliki jarak pandang yang cukup dari meja tamu, seperti di bawah pohon besar yang juga terbilang dekat dengan dessert table. Paling umum adalah meletakkan kue pernikahan di sepanjang sisi atau ujung ruang resepsi. Posisi ini tidak akan berpotensi menghalangi arus tamu dan jalannya acara, namun juga tetap terlihat dengan jelas oleh semua orang.
Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]