“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

6 Tips Bagi Wedding Organizer dalam Menata Meja Pernikahan

[[ 1665972000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,710 views

Selain membantu para calon pasangan pengantin dalam mempersiapkan pernikahan mulai dari budget hingga dekorasi dan segala kebutuhan lainnya, wedding planner juga bertugas untuk menciptakan estetika dalam sebuah pernikahan. Anda dituntut untuk memiliki kreativitas dan nilai seni yang tinggi sehingga dapat membuat pernikahan klien sesuai dengan impian mereka. Berikut enam langkah yang bisa Anda ikuti untuk menciptakan estetika dalam tablescape pernikahan klien!


Akreditasi: Encasa Photography

Sempurnakan ide dari klien Anda

Ketika klien Anda sudah memberikan gambaran atau konsep yang mereka inginkan, Anda perlu menyempurnakannya. Anda bisa memberikan skema warna dan ornamen yang cocok dengan tema pernikahan klien. Bantu klien Anda dengan beberapa referensi dari Pinterest atau media sosial dan portfolio yang Anda miliki agar mereka dapat mengetahui keberhasilan kreativitas Anda dalam merancang sebuah pernikahan.

Sesuaikan dengan lokasi pernikahan


Untuk memilih meja, linen, dan warna yang digunakan, perhatikan pula pencahayaan yang didapatkan di venue pernikahan, struktur dan peletakan meja, serta desain yang akan diaplikasikan. Tentukan tampilan meja yang ingin digunakan, apakah meja saja atau menggunakan taplak meja.

Pemilihan kursi yang senada


Pastikan kursi yang melengkapi meja juga memiliki desain dan warna yang senada dengan area pernikahan, serta dekorasi pernikahan. Sebaiknya, desain kursi tidak berlebihan agar tidak menyaingi dekorasi meja yang akan menjadi pusat perhatian.

Tentukan material yang akan menjadi pusat perhatian


Dekorasi tidak hanya fokus pada rangkaian bunga saja, Anda bisa membuat meja pernikahan menjadi lebih iconic, seperti bingkai foto prewedding klien yang bisa menjadi perhatian tamu undangan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan benda-benda lain, seperti lilin, dedaunan, lentera, kayu, atau vas kristal.

Memilih peralatan makan yang sesuai dengan konsep


Pilihlah piring, sendok, garpu, dan gelas yang tepat untuk menciptakan suasana yang tidak hanya melengkapi makanan, tetapi juga menyambut tamu undangan dan menggoda mereka untuk segera duduk.

Berikan sentuhan manis pada tatanan meja pernikahan


Anda bisa menambahkan serbet lipat, kartu yang bertuliskan nama tamu undangan, dan kertas menu sebagai sentuhan akhir. Hiasan sederhana ini dapat memberikan percikan warna ekstra dan menyempurnakan dekorasi meja yang Anda rancang.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]