“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Events

7 Ide Pengaturan Tempat Duduk Pernikahan New Normal

[[ 1626141600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 132 views

Menentukan dekorasi untuk perayaan pernikahan tentu menjadi hal yang sangat penting bagi setiap pasangan calon pengantin. Pasalnya, tanpa adanya dekorasi perayaan pernikahan akan terasa hampa dan tentunya tidak akan meninggalkan kesan bagi siapa saja yang hadir.


Tidak hanya dekorasi pada pelaminan, pemilihan dan pengaturan tempat duduk untuk para tamu undangan pun perlu ditentukan dengan tepat. Terlebih lagi, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, penyelenggara acara perlu menerapkan protokol kesehatan bagi setiap tamu undangan, di antaranya adalah memperhatikan jarak antar tempat duduk dan jumlah tamu yang hadir harus sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Agar tetap terlihat rapi dan menarik, berikut ini adalah beberapa ide pengaturan area tempat duduk yang dapat menjadi inspirasi Anda!

BARISAN BANGKU TAMAN


Akreditasi: Tirtha Luhur Bali

Untuk pernikahan dengan konsep garden party, Menyusun beberapa baris bangku taman dengan menghadap langsung ke altar pernikahan atau pelaminan dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan begitu, para tamu undangan dapat menyaksikan secara langsung pelaksanaan setiap prosesi upacara pernikahan.

LAYOUT MELINGKAR


Akreditasi: Bali Wedding Atelier

Mengatur posisi tempat duduk secara melingkar dapat menjadi salah satu pilihan untuk perayaan pernikahan dengan konsep intimate wedding. Posisi tempat duduk yang melingkar memberikan kesan bahwa semua tamu yang hadir turut terlibat dalam acara pernikahan dan menambah suasana hangat dalam perayaan tersebut.

PENGATURAN POSISI PERSEGI


Akreditasi: Lxemoments

Posisi tempat duduk yang diatur secara persegi dan mengelilingi area akad nikah atau pemberkatan merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk perayaan pernikahan yang tidak mengundang begitu banyak tamu. Para tamu undangan yang hadir dapat menyaksikan setiap prosesi pernikahan dengan baik.

KONSEP SPIRAL


Akreditasi: Stupa Caspea

Untuk pernikahan yang digelar dengan konsep intimate wedding, mengatur posisi tempat duduk dengan bentuk spiral dapat menjadi pilihan lainnya. Pasangan pengantin dan para tamu undangan akan terasa lebih dekat, hangat, dan memberikan kesan yang unik bagi siapa saja yang hadir.

LAYOUT MEMANJANG


Akreditasi: Bare Odds

Posisi tempat duduk yang memanjang ke belakang sangat cocok untuk digunakan pada perayaan pernikahan yang digelar di tepi pantai atau dermaga. Dengan begitu, para tamu undangan dapat memberikan sapaan kepada pengantin saat pengantin memasuki area pernikahan.

KONSEP ACAK


Akreditasi: Level Events

Jika lokasi pernikahan yang dipilih oleh pengantin tidak memiliki area yang cukup luas, maka Anda dapat menyiasatinya dengan cara mengatur barisan posisi tempat duduk secara asimetris. Namun perlu diingat, pastikan untuk tetap terlihat rapi dan menarik ya!

TATANAN KASUAL


Akreditasi: Level Events

Menggunakan bantal atau beanbag yang diberi alas oleh selimut dapat menjadi pilihan tempat duduk untuk perayaan pernikahan yang digelar secara outdoor dengan konsep casual wedding. Hal tersebut dapat memberikan pengalaman yang baru dan unik bagi pasangan pengantin dan juga tamu undangan yang hadir.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]