“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

7 Inspirasi Kotak Seserahan yang Unik dan Menarik

[[ 1646706600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 3,218 views

Seserahan merupakan simbol kebudayaan bagi kedua belah keluarga calon mempelai. Selain itu, seserahan juga mengisyaratkan ungkapan cinta dan tanggung jawab calon mempelai pria kepada calon istrinya, begitu pula sebaliknya. .


Photo by: Imagenic

Umumnya, seserahan berisikan perhiasan, perlengkapan kecantikan, makanan, hingga barang-barang tertentu sesuai dengan budaya dan agama yang dianut. Seserahan lamaran maupun sangjit, sebaiknya dikemas dalam satu rangkaian indah agar dapat dipersembahkan dengan tampilan yang layak dan menarik. Berikut beberapa inspirasi kotak seserahan yang bisa Anda rekomendasikan kepada klien untuk acara lamaran atau sangjit!

Sangkar Burung Lovebird

Photo by Freya

Konsep kotak seserahan yang satu ini terinspirasi dari kesetiaan sepasang burung Lovebird yang selalu bersama di dalam sangkarnya. Anda bisa mengemas barang-barang kebutuhan seserahan klien ke dalam sangkar burung ini yang kemudian didekorasi sesuai dengan tema lamaran atau sangjit. Dengan tema seperti ini, seserahan klien Anda akan menjadi lebih unik dan berbeda dari kotak seserahan lainnya.

Kotak Kayu Kontemporer

Photo by Axioo

Rekomendasikan wadah seserahan yang terbuat dari kayu ini kepada calon klien Anda karena bentuknya yang unik dan sederhana. Berbeda dari kotak seserahan transparan pada umumnya, kotak kayu kontemporer ini memberikan kesan tradisional, seperti bingkisan di masa lampau. Desainnya yang simple dan minimalis memudahkan Anda untuk menambahkan berbagai dekorasi bunga, pita, dan sebagainya di kotak seserahan bermaterial kayu ini.

Terrarium Box

Photo by Cameo Frame

Seserahan dengan desain wadah terrarium menjadi favorit sebagian besar calon mempelai. Dengan berbagai macam bentuk, mulai dari kotak, hexagonal, segitiga, hingga menyerupai bangunan tertentu, wadah terrarium dapat diisi oleh barang-barang seserahan yang dilengkapi dengan dekorasi.

Bingkai Bundar Berhias Bunga

Photo by Elegant Corner

Jika klien Anda menginginkan desain yang terlihat lebih mewah dan elegan, Anda bisa merekomendasikan bingkai berbentuk bulat seperti gambar di atas kemudian dihiasi dengan rangkaian bunga yang sesuai dengan tema acara. Dengan desain wadah seserahan seperti ini, barang-barang seserahan akan terpampang dengan jelas karena tidak tertutup. Namun, agar barang seserahan terlihat rapi dan tidak bergeser, sebaiknya Anda mengemasnya dengan teliti, seperti memakaikan bahan perekat yang tentunya tidak merusak seserahan.

Wrapped Box

Photo by FOI

Bagi klien Anda yang mengadakan prosesi sangjit, Anda menawarkan sangjit gifts seperti milik influencer Caroline Robianto. Wadah seserahan pada prosesi sangjit ini berjenis traditional mochi wrapped berwarna terracotta yang bermaterialkan Japanese linen.

Kotak Seserahan Bertema Rustic

Photo by Petas Flowesr & Events

Prosesi lamaran dapat dikemas dengan berbagai tema sesuai dengan selera calon mempelai. Salah satu tema acara yang bisa diaplikasikan adalah rustic. Tema yang satu ini identik dengan bunga-bunga kering, pampas, dan balutan warna-warna hangat yang menghiasi ruangan. Bagi klien Anda yang menginginkan tema rustic di acara lamaran, Anda bisa menawarkan desain kotak seserahan yang dihiasi oleh dekorasi rustic seperti gambar di atas.

Wadah Vintage

Photo by F a t i n F a k h i r a

Untuk klien pecinta gaya vintage dan klasik, Anda bisa mencoba untuk merekomendasikan desain wadah seserahan yang terbuat dari tembaga atau kuningan kepada klien. Tema seperti ini akan memberikan kesan lamaran seperti di zaman Eropa kuno. Dihiasi bunga, serta rangkaian dekorasi bertema emas dan silver akan menambah kemewahan pada seserahan klien Anda.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]