“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

7 Tipe Lantai Dansa yang Cocok untuk Momen Menari Bersama Tamu Undangan

[[ 1686618000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,923 views

Tak lengkap rasanya bila sebuah resepsi pernikahan tidak dijadikan sebagai momentum spesial bagi pengantin dan tamu undangannya untuk menari bersama. Beberapa pasangan dengan kepribadian romantis mungkin juga memiliki keinginan yang besar untuk bisa mempersembahkan first dance ke dalam agenda selebrasi pernikahan impian mereka. Oleh karena itu, keberadaan sebuah lantai dansa adalah cara sempurna untuk menyatukan seluruh keceriaan tersebut.


Anda dapat mengatur tampilan lantai dansa sedemikian rupa demi membuatnya terlihat hidup dan mampu mendorong siapa saja untuk ikut berdendang, mulai dari bagaimana tata pencahayaan yang cocok, dekorasi pada bagian langit-langit, hingga ukiran desain pada bagian permukaan lantai, semuanya perlu dipikirkan dengan sebaik mungkin. Kehadiran lantai dansa juga dinilai mampu mewujudkan focal point yang menakjubkan dalam sebuah perayaan modern. Di bawah ini, terdapat tujuh ide lantai dansa yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk melengkapi estetika visual dari dekorasi pernikahan klien Anda.

  1. Lantai Dansa Permadani

    Akreditasi: Crowe Photography

    Saat pasangan pengantin memutuskan untuk mengadaptasi gaya pernikahan bohemian, seorang dekorator dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan sebuah lantai dansa yang mampu menarik perhatian dan tetap selaras dengan tema. Cobalah padukan beberapa permadani lebar dengan berbagai macam motif dan warna. Anda bisa meletakkan seluruhnya di atas tanah dengan posisi sejajar ataupun bertumpuk secara acak. Bayangkan bagaimana romantisnya pasangan pengantin saat menari di atas permadani walau tanpa mengenakan alas kaki.

  2. Lantai Dansa Elemen Kayu

    Akreditasi: Wood and Crate Designs

    Perayaan pernikahan ala pesta kebun di sebuah taman terbuka hijau begitu identik dengan elemen kekayuan dan rangkaian bunga segar. Gaya pernikahan yang menyatu dengan alam juga umumnya dibuat lebih santai agar sesuai dengan atmosfer lingkungan. Dengan acara bertema botani, maka lantai dansa yang terbuat dari kayu mampu menyempurnakan segala aspek yang ada. Pertimbangkan pula pemakaian string lights yang menggantung di bagian atas untuk menghidupkan suasana di malam hari.

  3. Lantai Dansa Bergaya Preppy

    Akreditasi: Anagram Photo

    Selebrasi pernikahan bertema preppy biasanya kental dengan kombinasi warna dan detail pattern yang dipersonalisasi, entah itu berupa garis-garis tegas, motif bunga klasik, ataupun elemen dekorasi yang dapat menangkap keindahan Atlantis. Sebuah lantai dansa bermotif yang kaya akan kreasi garis dan pola seperti ini dinilai cocok untuk menumbuhkan rasa sukacita di hari bahagia, khususnya bagi pasangan pengantin saat tibanya waktu berdansa.

  4. Lantai Dansa Pola Geometris

    Akreditasi: Dina Douglass

    Akan sangat menarik apabila kehadiran pola geometris dapat disajikan dalam warna hitam putih. Tidak harus selalu berbentuk kotak yang terlihat tajam, namun Anda juga bisa mewujudkannya dalam kolaborasi pola lingkaran atau segi lima yang menakjubkan bila dilihat dengan seksama. Lantai dansa berpola geometris seolah benar-benar memiliki kemampuan yang magis untuk senantiasa mendorong perhatian para tamu undangan agar terus memerhatikan bagian tengah dance floor.

  5. Lantai Dansa Monogram

    Akreditasi: KT Merry Photography

    Jenis lantai dansa monogram umumnya sering menjadi pilihan populer bagi pasangan pengantin. Hal ini karena dance floor dengan model monogram mampu memenuhi ekspektasi ornamen dekoratif yang terkesan clean, mewah, dan cocok untuk perayaan formal. Opsi yang satu ini juga menjadi kesempatan bagus untuk mencantumkan inisial nama kedua mempelai. Untuk hasil terbaik, sebaiknya monogram menutupi 1/3 - 1/4 area lantai dansa.

  6. Lantai Dansa dengan Proyeksi Pencahayaan

    Akreditasi: Jennifer Childress Photography

    Tampilan lantai dansa dirasa masih terlalu polos? Biarkan area ini menjadi kejutan yang mampu menarik perhatian seluruh tamu undangan. Bagaimana dengan ide monogram yang diproyeksikan dari cahaya lampu menuju lantai dansa? Pergerakan lampu yang dituangkan ke atas permukaan lantai dansa ini mampu menciptakan efek visual yang dramatis sekaligus membangkitkan emosi setiap orang yang berada di sekitarnya. Pesta pernikahan yang dihelat di sebuah ballroom pun akan semakin semarak.

  7. Lantai Dansa Papan Catur

    Akreditasi: Katie Edwards Photography

    Tampilan klasik dari lantai dansa yang membentuk pola kotak-kotak layaknya papan catur telah populer sejak zaman dahulu. Beberapa resepsi pernikahan modern berskala besar yang memadukan warna hitam putih umumnya akan menggunakan tipe lantai dansa papan catur demi membuat segalanya terlihat kontras dan saling melengkapi. Anda dapat menambahkan beberapa lampu gantung di area langit-langit untuk memberikan sentuhan yang tak biasa pada desain lantai dansa Anda.
Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]