“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Marketing

8 Ide Unik untuk Membuat Anak-Anak Nyaman di Pernikahan

[[ 1658102400 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 173 views

Selain menjadi momen bahagia mempelai, pernikahan biasanya menjadi ajang reuni dan tempat di mana keluarga berkumpul dan bertemu setelah sekian lama. Apalagi dengan pandemi yang kian menjadi bagian dari kehidupan, tamu biasanya datang lengkap dengan para lansia maupun anak-anak.


Kehadiran anak-anak dalam pernikahan tentu memberikan kesan manis dan juga akrab. Namun, menjaga mood mereka tetap terjaga tentu menjadi tantangan tersendiri. Karena itu, untuk memastikan acara berjalan dengan lancar, berikut ini adalah ide yang dapat Anda usulkan pada klien untuk acara pernikahan yang ramah anak.

Kid's play area

Sediakan area bermain khusus anak dengan menyewa brakiasi atau mini playground. Anda juga bisa menyiapkan tenda untuk mereka bermain kemah. Dengan demikian, para orang tua dapat menikmati pesta dan anak-anak pun menikmati "pesta" mereka sendiri!

Kids table

Sediakan meja khusus untuk anak di mana mereka bisa berkenalan dan bermain bersama teman seusianya. Dan sediakan dekorasi khusus untuk meja ini agar si kecil tertarik duduk di meja tersebut. Sebuah ide, mintalah pada dekorator untuk menggunakan mainan-mainan figurin sebagai centerpiece atau place cards dan biarkan anak-anak membawa mainan tersebut pulang.

Kid's meal and snacks

Menyediakan makanan dan camilan khusus anak tentu akan membuat mereka tertarik dan tidak bosan. Jika Anda melakukan pernikahan gaya prasmanan, Anda dapat menyediakan snack untuk para tamu cilik. Jika Anda memiliki sitting down party maka sesuaikan menu untuk anak-anak menurut nomor kids' table!


Mini games

Selain makanan, pastikan si kecil juga terhibur selama acara berlangsung. Anda dapat menyediakan permainan-permainan seperti lego atau puzzle, yang mudah diakses dan dimainkan oleh si kecil. Ide lainnya, cetaklah aktivitas sederhana seperti mewarnai, mencari kata, labirin di alas makan mereka dan sediakan alat tulis untuk mengerjakannya.

Outdoor games

Jika sang klien mengadakan pernikahan di luar ruangan atau di sebuah lokasi dengan area outdoor yang luas, maka menyediakan permainan outdoor bagi para tamu kecil tentu akan sangat menyenangkan! Beberapa permainan yang dapat Anda sediakan, seperti piñata, twister, bowling, layangan kecil, dan bubble blower.

Mintalah bantuan profesional

Anda dapat menyarankan pada klien untuk memakai tenaga hiburan profesional seperti badut sulap, pendongeng profesional, atau pertunjukkan boneka!


Movie room

Jika klien menyelenggarakan pernikahan di venue indoor Anda dapat mengalihfungsikan salah satu ruangan sebagai movie room! Berikan kursi-kursi atau bantalan yang nyaman, kemudian putar film yang digemari anak-anak. Simpel namun sangat efektif!

Goodie bag khusus anak

Dan untuk memberikan kesan terakhir yang tak terlupakan, siapkan beberapa goodie bag khusus anak yang dapat mereka bawa pulang. Para tamu tentu akan terkesan dengan gestur baik sang klien yang memikirkan seluruh tamu, bahkan hingga anak kecil sekalipun!

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]