“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

8 Inspirasi Busana Pernikahan dengan Sentuhan Warna Atraktif

[[ 1653267600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 197 views

Berbagai jenis desain busana pernikahan seperti mermaid, ball gown, A-line, dan sebagainya selalu ditampilkan dengan warna putih. Warna putih menjadi pilihan yang klasik dan tak lekang oleh waktu untuk sebuah busana pernikahan.


Busana Pengantin oleh: Monique Lhuiller

Kini, dengan perkembangan fesyen dan beragam inspirasi yang hadir dari berbagai desainer ternama, busana pengantin mulai dibubuhi oleh warna-warna dan ornamen yang menjadi pemanis. Ditambah lagi, inspirasi desain busana pernikahan semakin luas jika melihat gaun Met Gala 2022 yang dikenakan oleh selebriti papan atas. Berikut beberapa gaun pengantin dengan sentuhan warna yang dapat menjadi inspirasi para vendor busana pernikahan!


Gaun pengantin rancangan Tanzilia ini cukup berani mengambil sentuhan warna-warna yang vibran, seperti merah, kuning, dan hijau. Warna-warna cerah tersebut diaplikasikan ke dalam embroidery flowers sehingga menghasilkan busana pernikahan yang bertema kebun penuh dengan bunga.


Masih dengan rancangan Tanzilia, kali ini gaun yang dihasilkan merupakan busana pernikahan dengan sentuhan flower petals berwarna merah muda. Meskipun tidak banyak warna, gaun pengantin yang satu ini cukup manis untuk klien Anda yang menginginkan intimate wedding di sebuah kebun.


Inspirasi busana pernikahan lainnya dari Tanzilia adalah custom embroidery letter. Anda bisa menawarkan ornamen atau tulisan yang sangat personal bagi calon pengantin, namun tetap disesuaikan dengan desain busana yang diinginkan.


Berikutnya, Anda bisa menemukan inspirasi dari gaun rancangan Hian Tjen. Gaun berbentuk mermaid ini diberikan sentuhan warna biru bagaikan air laut yang menghampiri pesisir pantai. Sentuhan warna biru membuat gaun pengantin ini menjadi lebih fresh dan tidak membosankan. Anda bisa menyampaikan ide yang satu ini untuk klien Anda yang berencana melangsungkan pernikahan outdoor di tepi pantai atau di atas cliff di Pulau Bali.


Busana pernikahan karya Dress by Jeff ini terbilang sangat langka. Gaun pengantin ini dilapisi dengan atasan bustier sutra dan obi-like back and silk-organza ruffled sleeve. Kemudian, busana ini diberikan detail renda bunga yang dibubuhi manik-manik, paillettes, dan kristal dari berbagai warna, seperti biru, hijau, ungu, dan soft pink.


Cynthia Tan juga memiliki rancangan busana pernikahan dengan sentuhan warna bold yang dapat menginspirasi Anda. Anda bisa mengaplikasikan taburan bunga pada bagian veil atau cape dari gaun pengantin klien Anda.


Busana pengantin rancangan Monique Lhuillier ini bertema Botanical Dreams. Anda bisa menemukan inspirasi desain dari berbagai jenis bunga, seperti, lavender, rose, dan peony untuk membuat dress ini. Sentuhan warna yang dipilih juga merupakan warna-warna lembut, seperti soft pink, lilac, dan hijau muda.


Jika menginginkan sentuhan warna yang tidak terlalu mencolok, Anda bisa menuangkan satu hingga dua warna lembut ke dalam busana pernikahan yang Anda buat. Busana rancangan Monique Lhuillier bertema Floral Splendor ini cukup menjadi contoh gaun pengantin dengan sentuhan warna yang sederhana.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]