“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

8 Inspirasi Desain Wedding Aisle yang Unik dan Tidak Biasa

[[ 1637632800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 616 views


Selain area pelaminan, wedding aisle juga digadang sebagai area utama yang patut menjadi perhatian bagi para dekorator ataupun konseptor pernikahan. Hal ini dikarenakan momen berpijaknya kedua mempelai di sepanjang lorong pernikahan akan menjadi pusat atensi bagi para tamu undangan. Umumnya, elemen dekorasi pada aisle akan disesuaikan dengan ornamen keseluruhan yang telah dituangkan sebelumnya. Ini mengakibatkan area aisle kurang mendapat perhatian yang istimewa. Padahal, tentu saja Anda masih bisa mencurahkan ide-ide brilian untuk mendukung keindahan setiap sudut lorong. Jadi, tak ada salahnya untuk sesekali memberikan sentuhan yang berbeda dari biasanya.

Kami telah mengumpulkan setidaknya delapan inspirasi wedding aisle yang bisa menjadi gagasan ide untuk karya fenomenal Anda di masa depan.

  1. Fresh Floral Installation

    Jika klien Anda berencana mengadakan selebrasi di tengah taman terbuka hijau, rangkaian ornamen bunga-bunga putih hasil tangan dingin LXEmoments ini dapat menjadi inspirasi untuk Anda. Kombinasi dari white roses, peony, pompom, baby's breath, dan sentuhan wisteria yang tersulur di sepanjang batang pohon nyatanya berhasil membuat atmosfer yang ada kian romantis. Ingatlah bahwa elemen alami yang terdapat di sekitar venue harus dapat digubah dengan sentuhan yang tepat.

  2. Floating Pillars

    Upacara pernikahan di antara pepohonan raksasa terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi para dekorator untuk memasukkan poin-poin istimewa ke dalamnya. Instalasi pilar-pilar tinggi dengan pattern geometris hasil gubahan Studio Kure-Kare-Ka ini menjadi statement yang tak kalah unik dengan backdrop dominan kelabu di area pelaminan.

  3. Touch of Grey

    Wedding stylist Jessica Boediardjo memberikan sentuhan minimalis yang membentuk pola-pola lingkaran artistik di sepanjang aisle hingga menuju pelaminan. Guna mendukung suasana sakral sang pengantin, kursi tamu pun sengaja dirancang dalam formasi melengkung agar tamu undangan dapat menyaksikan lebih jelas sekaligus menikmati panorama laut lepas yang indah di saat bersamaan.

  4. Tons of Beach Sand

    Kreasi menakjubkan dari daydreamingworks menjadi salah satu inspirasi yang tidak boleh terlewatkan. Bagaimana bila lahan terbuka hijau dipadukan oleh sejumlah ton hamparan pasir pantai serta standing flower berwarna senada? Ditambah lagi, elemen visual berupa susunan cermin melingkar yang diletakkan di beberapa sudut berhasil menimbulkan kesan minimalis nan elegan.

  5. Indoor Garden Party

    Stupacaspea dan LXEmoments bekerja sama untuk membuat instalasi kebun labirin dalam sebuah perayaan indoor. Beberapa detail penting, seperti struktur cermin emas, rangkaian bunga merah muda, serta stiker bunga die-cut pada area gazebo juga menambah kesan mewah yang elegan. Karya mengagumkan ini adalah sebuah bukti bahwa pesta yang digelar di area ballroom pun dapat disulap layaknya selebrasi yang berada di luar ruangan.

  6. Hang Chandeliers

    Pada tepian entrance, ranting-ranting yang tersulur indah di bagian pilar utama menjadi aksen apik yang paling menonjol. Sang dekorator kemudian menambahkan rentetan chandelier yang menggantung di langit-langit. Pohon buatan dengan dominasi putih pun diletakkan di sepanjang aisle untuk memancarkan visual yang atraktif. Ini merupakan hasil kreasi dari Papertree Decor.

  7. Green Themes

    Pesta kebun memang selalu identik dengan warna hijau. Itulah mengapa dominasi gelora hijau muda, emas, dan putih gading yang lembut tampak ditonjolkan oleh instalasi unik milik Elior Design ini. Seakan ingin memberi sentuhan yang berbeda, rangkaian bunga vibran serta deretan lampu bulat juga tak luput untuk disematkan. Berpijak di area aisle pun terasa seperti melewati daerah pedestrian yang nyaman dan asri.

  8. Modern Bohemian

    Kerajinan etnik alami yang diwujudkan dengan desain kontemporer ini merupakan hasil kolaborasi dari Sweetbellaproject dan Casabono wedding. Elemen pohon palem kering yang dirangkai bersama bunga-bunga pastel pun membuat seluruh visual yang disajikan terasa kian memesona.

Kunci dari desain yang tidak biasa adalah berani untuk menciptakan suatu inovasi yang baru. Sekarang, mulailah lakukan kreasi berdasarkan ciri khas yang Anda miliki.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]