“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Events

85% Vendor di Bridestory Market 2022 Berhasil Meraup Klien dan Good News Lainnya dari Bridestory

[[ 1651024800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 3,281 views


Selama bulan Maret, Bridestory berhasil mencatat sejumlah pencapaian yang memuaskan sebagai platform yang mempertemukan antara vendor pernikahan dengan calon pengantin. Besarnya antusiasme dari calon pengantin yang kembali giat untuk mempersiapkan perhelatan besar mereka, membuat rata-rata jumlah pengguna aktif harian di Bridestory mengalami peningkatan sebesar 30.6% dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan profil vendor dan pertumbuhan leads di sejumlah kategori.


Bahkan, selama bulan Maret, kenaikan nominal transaksi di Bridestory berhasil mencapai angka 82.8% yang didominasi oleh kategori wedding planner, perhiasan, dan fotografi. Tentunya pameran pernikahan yang digelar secara online maupun offline, serta kehadiran fitur Bridestory Store mampu menjadi wadah transaksi yang efektif bagi para vendor dalam memasarkan dan menjual produk-produk pernikahan. Untuk lebih jelasnya, simak laporan Good News from Bridestory berikut ini.

FITUR PAY PER CLICK MAMPU MENINGKATKAN 5 KALI LEBIH BANYAK LEADS



Saat ini, vendor dalam kategori Venue, Wedding Planner, dan Gaun & Busana Pengantin adalah kategori yang paling banyak dicari calon pengantin, sehingga berpeluang untuk meningkatkan kunjungan profil menggunakan iklan Pay per Click (PPC). Jadi, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur PPC bagi para vendor dengan kategori tersebut demi meningkatkan peluang untuk memperoleh klien potensial. Kami menemukan bahwa vendor yang memanfaatkan layanan PPC di bulan Maret, rata-rata bisa mendapatkan 2 kali lebih banyak kunjungan profil dan 5 kali lebih banyak leads bisnis. Oleh karena itu, mengaktifkan fitur Pay per Click akan meningkatkan potensi profil Anda untuk dilihat oleh lebih banyak calon pengantin lantaran posisinya yang strategis.

VENDOR YANG AKTIF BERPELUANG BESAR DALAM MENINGKATKAN LEADS BISNIS

Jangan biarkan eksistensi profil vendor Anda semakin meredup. Pastikan agar profil Anda selalu aktif dengan terus membalas chat yang masuk, mengunggah produk baru di Bridestory Store, hingga memperbarui proyek dan daftar harga yang tertera. Semakin aktif vendor Anda di Bridestory, maka peluang untuk mendapatkan lebih banyak leads juga akan semakin besar. Pada bulan ini, kategori vendor pernikahan dengan pertumbuhan leads bisnis terbesar dipegang oleh Venue, Kue Pengantin, dan Dekorasi dan Pencahayaan.


HARGA CORET DARI BRIDESTORY DEALS LEBIH MENARIK MINAT CALON PENGANTIN



Selama bulan Maret, kami melihat adanya peningkatan jumlah kunjungan ke produk Deals sebesar 52,7%. Kategori produk Deals dengan pertumbuhan jumlah kunjungan terbaik di bulan ini berhasil diraih pada kategori Gaun & Busana Pengantin. Hal ini dikarenakan umumnya calon pengantin jauh lebih menyukai produk dengan harga coret yang terdapat di Bridestory Deals. Selain dinilai dapat menghemat anggaran, calon pengantin juga berkesempatan untuk mendapat Wedding Points, yang nantinya bisa ditukarkan pada pembelanjaan berikutnya di Bridestory Store.


Sementara itu, kategori produk reguler dengan pertumbuhan jumlah kunjungan terbaik di bulan ini jatuh pada kategori Venue, Katering, dan Gaun & Busana pengantin.

TINGGINYA ANIMO CALON PENGANTIN DALAM MENGHADIRI BRIDESTORY MARKET 2022



Pameran pernikahan terbesar Bridestory Market 2022 telah berhasil diselenggarakan pada 24-27 Maret lalu di ICE BSD. Dengan meraup lebih dari 80.0000 pengunjung, membuktikan bahwa animo masyarakat dan calon pengantin terhadap pameran offline sangatlah tinggi. Apalagi, pameran pernikahan offline seperti ini memang sempat tertunda selama 2 tahun lamanya lantaran adanya pandemi global. Maka tidak heran, bila banyak sekali calon pengantin yang antusias untuk mengunjungi Bridestory Market demi bisa berkonsultasi sekaligus melakukan transaksi secara langsung dengan vendor impian mereka.

Di Bridestory Market 2022, kami mencatat bahwa jumlah booth yang berpartisipasi mengalami peningkatan sebesar 23% jika dibandingkan dengan pameran offline pada era pra-pandemi di tahun 2020 lalu, yakni sebanyak 350+ booth. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar vendor memiliki antusias yang tinggi untuk bisa bergabung ke dalam pameran offline kami.




Selain itu, vendor dalam kategori Perhiasan, Fotografi, dan Dekorasi juga berhasil mencetak angka penjualan tertinggi selama perhelatan Bridestory Market. Bahkan, data menunjukkan bahwa 85% dari vendor yang berpartisipasi berhasil mendapatkan klien potensial yang mereka harapkan. Kehadiran Bridestory Market tentunya menjadi peluang yang sangat besar untuk meningkatkan brand awareness sekaligus meraih klien baru dari berbagai kalangan.

Terus tingkatkan performa vendor Anda melalui fitur-fitur yang tersedia di Bridestory!

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]