“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Events

Apa Bedanya Bridestory Fair, Bridestory Market, dan Pop Up Bazaar?

[[ 1687827600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 2,131 views

Sebagai platform marketplace pernikahan terbesar di Indonesia, Bridestory selalu berusaha untuk menjadi perantara terbaik yang dapat menghubungkan calon pengantin dengan para profesional pernikahan di seluruh dunia. Tidak hanya melalui daring saja, namun kami juga memastikan bahwa layanan Bridestory dapat menjangkau lebih banyak calon pengantin dengan menghadirkan pameran pernikahan secara offline setiap tahunnya.


Sampai saat ini, Bridestory sudah memiliki tiga jenis ekshibisi yang dapat diikuti oleh para vendor pernikahan, mulai dari Bridestory Fair, Bridestory Market, dan yang terbaru, Pop Up Bazaar. Apa saja perbedaan dari ketiga pameran pernikahan tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Bridestory Fair


Bridestory Fair adalah sebuah pameran tahunan yang terkurasi dan eksklusif. Vendor pernikahan dapat bereksplorasi untuk menyuguhkan produk dan jasa pernikahannya ke dalam format yang lebih spesial. Bridestory Fair hadir mengusung konsep pernikahan terkini di mana setiap sudut venue akan disulap dengan tatanan memikat dari prediksi tren pernikahan di sepanjang tahun tersebut. Harapannya adalah agar para profesional pernikahan dapat mengambil inspirasi untuk proyek pernikahan mereka bersama klien potensial di masa depan setelah mengikuti pameran ini. Ragam kategori vendor pernikahan yang berpartisipasi dalam Bridestory Fair, mulai dari venue, perencana pernikahan, fotografi dan videografi, dekorasi dan pencahayaan, busana pengantin, lini perhiasan, dan lain sebagainya.


  • Bridestory Fair yang akan datang terbagi menjadi dua gelombang, yaitu volume pertama pada 7 - 9 Juli dan volume kedua pada 14 - 16 Juli 2023.
  • Bridestory Fair 2023 mengambil lokasi di City Hall Pondok Indah Mall 3 dengan area pameran seluas 2.000 meter persegi.
  • Terdapat lebih dari 100+ booth vendor pernikahan dari 15+ kategori yang akan memamerkan produk dan jasa pernikahannya.
  • Ukuran standard booth partisipan adalah 3 x 2 x 3.5 meter, 3 x 2 x 3 meter, dan 3 x 2 x 2.4 meter dengan harga mulai dari Rp21.500.000,-
  • Tersedia area lounge yang diisi oleh berbagai booth makanan dan minuman lezat dari vendor pilihan.
  • Seluruh dekorasi booth vendor pernikahan diperkenankan untuk mengikuti tren pernikahan persembahan Bridestory di tahun ini, yaitu Rays of Light.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi fair.bridestory.com

Bridestory Market


Bridestory Market merupakan pameran pernikahan yang sifatnya lebih umum dan ditujukan untuk calon pengantin dari segala kalangan. Kategori vendor pernikahan yang berpartisipasi pun jauh lebih lengkap sehingga semua kebutuhan calon pengantin bisa ditemukan dalam pameran ini, mulai dari venue, perencana pernikahan, dekorasi dan pencahayaan, busana pengantin, fotografi dan videografi, makeup dan tata rambut, kue pengantin, perhiasan, katering, entertainment music, dan lain-lain. Bridestory Market termasuk ke dalam pameran pernikahan terbesar yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, tempat penyelenggaraannya pun mengambil lokasi di sebuah pusat konvensi yang jauh lebih luas untuk menampung ratusan vendor pernikahan yang ikut berperan serta dalam pameran pernikahan ini.

Berikut adalah sejumlah poin yang menggambarkan Bridestory Market:


  • Bridestory Market selanjutnya akan diselenggarakan selama empat hari, mulai tanggal 5 - 8 Oktober 2023.
  • Bertempat di ICE BSD Hall 3 - 3A dengan area pameran seluas 12.000+ meter persegi.
  • Terdapat lebih dari 430+ booth vendor pernikahan dari 20+ kategori yang akan memamerkan produk dan jasa pernikahannya.
  • Tersedia area lounge yang diisi oleh 50+ booth makanan dan minuman lezat dari vendor pilihan.
  • Ukuran standard booth partisipan adalah 3 x 3 meter dan 3 x 2 meter dengan harga mulai dari Rp21.500.000,-
  • Jumlah pengunjung hingga 85.000+.
  • Seluruh dekorasi booth vendor pernikahan diperkenankan untuk mengikuti tren pernikahan persembahan Bridestory di tahun ini, yaitu Rays of Light.
  • Calon pengantin berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik senilai total ratusan juta rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://site.bridestory.com/market

Pop Up Bazaar


Berbeda dari Bridestory Fair dan Bridestory Market, Pop Up Bazaar adalah sebuah pameran pernikahan dengan skala yang jauh lebih kecil. Tempat penyelenggaraannya pun dibuat di ruang terbuka agar mudah dijangkau oleh calon pengantin dari berbagai lapisan masyarakat. Melalui Pop Up Bazaar, kami berusaha untuk mempersembahkan konsep yang lebih unik dan kreatif untuk menarik minat calon pengantin. Kategori vendor pernikahan yang berpartisipasi dalam pameran ini lebih ditujukan kepada vendor yang menyajikan elemen pernikahan dengan detail-detail terkecil, seperti busana bridesmaid atau groomsmen, printilan berkonsep eclectic, aksesori pernikahan, undangan, buket pengantin, sepatu pengantin, hingga deretan suvenir yang menarik. Cocok untuk calon pengantin yang berencana menggelar intimate wedding.

Berikut adalah sejumlah poin yang menggambarkan Pop Up Bazaar:


  • Pop Up Bazaar Bridestory akan digelar untuk pertama kalinya selama empat hari pada tanggal 31 Agustus - 3 September 2023.
  • Untuk mendukung konsep baru yang lebih fleksibel dan inovatif, Pop Up Bazaar akan diselenggarakan di Chillax Sudirman yang merupakan tempat bersantap di area terbuka. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 6.000+ meter persegi.
  • Terdapat lebih dari 60+ booth vendor pernikahan yang akan memamerkan produk dan jasa pernikahannya.
  • Ukuran standard booth partisipan adalah 2 x 2 x 2,4 meter dan 3 x 3 x 2,4 meter dengan harga mulai dari Rp7.000.000,-
  • Prediksi jumlah pengunjung hingga 50.000+.
  • Calon pengantin berkesempatan untuk membawa pulang hadiah langsung senilai puluhan juta rupiah.

Ikuti terus situs dan media sosial bridestory untuk mendapatkan informasi terbaru seputar pameran pernikahan yang akan datang.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]