“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Aplikasi Tren Pernikahan 2022: Inspirasi Riasan Pengantin hingga Dekorasi Pernikahan

[[ 1645416000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 2,816 views

Setelah melihat bagaimana prediksi tren pernikahan 2022 yang digagas oleh Bridestory, sekarang saatnya Anda berkreasi untuk menuangkannya ke dalam elemen pernikahan. Seperti yang telah diketahui, Pantone 17-3938 Very Peri didapuk sebagai warna tahun ini yang akan menyemarakkan berbagai aspek visual, termasuk dalam industri pernikahan. Very Peri begitu dinamis dengan rona periwinkle yang hangat, serta sentuhan lavender nan unik yang menghasilkan semburat ungu kebiruan.


Dekorasi oleh Royal Design

Berangkat dari tren warna besutan Pantone, Bridestory memperkenalkan tema Secret Garden yang merupakan implementasi dari kemegahan panorama alam di Indonesia. Gagasan ini akan lebih mewakili penggunaan ragam ornamen eco-friendly yang dihasilkan melalui proses daur ulang limbah, sehingga seluruh komponennya tampak menyatu harmonis dengan alam. Cocok untuk calon pengantin yang mengidamkan perayaan intim di tengah taman terbuka hijau.


Fotografi oleh Behind The Vows

Untuk memudahkan Anda dalam bereksplorasi, kami telah mengumpulkan sejumlah inspirasi dari vendor-vendor Bridestory, yang telah menerapkan beberapa karakteristik dari tren pernikahan 2022. Dan, tentu saja dapat Anda gunakan sebagai referensi konsep kepada klien potensial.

Simak lebih lanjut bagaimana deretan aplikasi tren tahun ini berhasil diwujudkan oleh vendor pernikahan berikut.

DEKORASI PERNIKAHAN


Kendati tema Secret Garden lebih menekankan pada selebrasi di luar ruangan, bukan berarti Anda tidak bisa mewujudkannya ke dalam pernikahan berskala indoor. Perhatikan bagaimana kepiawaian Rencana Decoration saat menyulap sebuah ballroom klasik ke dalam atmosfer perayaan bernuansa fairy forest ini. Permainan instalasi cahaya yang berkilauan seolah berpadu indah dengan penataan artistik dari gugusan bunga yang terhampar di setiap sudutnya.

Bak sebuah perhelatan ala negeri dongeng, ilustrasi pada area latar belakang pun didesain khusus menyerupai hutan Eropa yang begitu kental dengan impresi romantis. Sementara itu, pilihan rona bunga yang didominasi oleh warna cerah seakan menjadi penyeimbang dari ilustrasi backdrop yang telah dipenuhi oleh semburat ungu kebiruan ini.

PENGATURAN MEJA



Dalam sebuah pesta berkonsep seated wedding, salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara Anda mengatur dekorasi meja dengan centerpiece yang menawan. Pastikan seluruh ornamen yang tertuang benar-benar terlihat selaras satu sama lain. Seperti yang dapat terlihat dalam kreasi table setting hasil kolaborasi dari Seméja dan House of Papeterie ini. Variasi warna ungu yang tercipta terlihat begitu eksotis kala dipadukan oleh tableware antik bergelora emas.



Dekorasi oleh Luxeliving Bali, Wedding Planning oleh Behind The Vows

BUSANA DAN RIASAN



Senada dengan moodboard pada tren pernikahan tahun ini, perancang busana pengantin terkemuka asal Jakarta, Jean Tirtamarta, berhasil menyisipkan variasi palet berwarna ungu lembayung yang dituangkan ke dalam gaun para pengiring pengantin wanita. Sontak saja, penampilan dari sang bridesmaid terasa begitu elok dan memesona dari segala sisi. Sedangkan untuk pengiring pengantin pria, setelan formal berwarna blush pun dipilih untuk mengimbangi palet bold dari gaun pengiring mempelai perempuan. Tak pelak, permainan rona ini seolah merefleksikan kemewahan yang penuh dengan sentuhan imajinatif.

Beralih ke riasan wajah, selebrasi di tahun ini akan lebih menekankan pada tampilan pengantin yang lebih fresh dengan pancaran rona natural untuk menonjolkan karakteristik wajah dari sang mempelai. Oleh karena itu, gaya pulasan yang ringan dan flawless pun kembali menjadi tren yang paling digemari akhir-akhir ini.

UNDANGAN PERNIKAHAN



Masih dengan rangkaian kelembutan bernuansa Very Peri, Lovebirdstories menggagas sebuah undangan dengan detail-detail artistik yang begitu memesona. Hal ini dapat terlihat jelas dari lapisan serbuk emas yang ditorehkan di kedua sudutnya. Tak ketinggalan pula dengan penyisipan ilustrasi bunga anggrek serta aksentuasi calligraphy yang estetis.

Siap untuk mewujudkan aplikasi tren pernikahan 2022? Kuncinya adalah dengan tetap mempertahankan karakteristik dari masing-masing vendor. Pelajari lebih lanjut tentang konsep Secret Garden yang diperkenalkan oleh Bridestory pada tautan ini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]