“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

BRIDESTORY MARKET 2022 SUKSES MENGGAET 70 RIBU PENGUNJUNG DAN GOOD NEWS LAINNYA DARI BRIDESTORY!

[[ 1669597200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 2,237 views

Menjelang akhir tahun, keberadaan platform Bridestory semakin dijadikan andalan bagi calon pengantin yang ingin merencanakan pernikahannya. Mereka seolah tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk bisa sukses mendapatkan vendor pernikahan impian. Para profesional di industri pernikahan pun terus mengukuhkan program terbaik mereka demi menarik minat klien potensial. Oleh karena itu, simak sejumlah kabar terbaik dari data pernikahan berikut ini agar bisa menjadi acuan bagi Anda dalam menyusun strategi bisnis di masa depan.


Bridestory Market 2022 Sukses Meraup 70 Ribu Pengunjung



Pada tanggal 6 - 9 Oktober 2022 lalu, Bridestory kembali sukses menyelenggarakan pameran pernikahan terbesar di Indonesia, Bridestory Market, yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Pameran yang berlangsung selama 4 hari ini berhasil meraup hingga 70.000 pengunjung. Ini membuktikan bahwa masih banyak calon pengantin yang antusias dalam merencanakan pernikahan mereka. Bahkan, total project value (TPV) yang dihasilkan selama Bridestory Market adalah lebih dari Rp70 miliar.




Animo yang besar juga ditunjukkan oleh para vendor pernikahan yang berpartisipasi dalam Bridestory Market 2022, terdapat lebih dari 400+ vendor booth yang turut serta meramaikan pagelaran ini. Jumlah tersebut 17% lebih banyak dibandingkan saat Bridestory Market yang diselenggarakan pada Maret lalu. Tim analisa kami juga menemukan bahwa kategori vendor dengan angka transaksi teratas sepanjang Bridestory Market jatuh kepada perhiasan, wedding planning, fotografi, dan venue pernikahan. Selain itu, 95% dari vendor pernikahan yang berpartisipasi dalam ekshibisi Bridestory Market juga berhasil mendapatkan klien.

Jumlah Kunjungan ke Produk Deals Meningkat Sebanyak 12%


Sudahkah Anda menerapkan penjualan produk secara efektif lewat fitur Bridestory Store? Jika belum, pastikan untuk mengunggah produk Anda sekarang juga demi meningkatkan penjualan bisnis Anda. Menurut data yang kami kumpulkan, kategori produk reguler dengan pertumbuhan jumlah pengunjung terbaik di bulan Oktober 2022 adalah kategori Makanan dan Minuman, Paket Lengkap, serta Souvenir & Seserahan.



Sementara itu, kategori produk Deals yang merupakan produk dengan harga coret berhasil dipimpin oleh Jasa Pernikahan, Makanan & Minuman, dan Videografi. Jumlah kunjungan ke produk Deals selama bulan Oktober juga meningkat sebanyak 12%. Ini membuktikan bahwa mayoritas calon pengantin umumnya jauh lebih tertarik pada produk-produk yang memiliki penawaran khusus.

Paket Berlangganan Kategori Gold Terbukti Mampu Menarik Lebih Banyak Leads


Jumlah leads bisnis yang didapatkan oleh vendor dengan paket Gold 12 kali lebih banyak dibandingkan vendor dengan akun Free Trial dengan angka leads mencapai 100+ leads per vendor. Artinya, vendor yang mendaftar paket berlangganan dengan kategori Gold dapat meraih lebih banyak keuntungan ketimbang layanan percobaan gratis. Hal ini dikarenakan vendor dengan kategori Gold berpeluang untuk menikmati berbagai fitur premium di Bridestory, salah satunya adalah muncul dalam daftar pencarian teratas sehingga jumlah leads pada profil Anda pun semakin meningkat.

Raih Kesempatan untuk Dilihat oleh Lebih Banyak Calon Klien dengan Fitur Pay per Click


Di bulan Oktober, tiga vendor teratas yang paling banyak dicari oleh calon pengantin adalah Venue, Gaun & Busana Pengantin, dan Dekorasi & Pencahayaan. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kunjungan profil Anda dengan menggunakan fitur Pay per Click, mengingat fitur yang satu ini memungkinkan profil Anda untuk berada di posisi yang paling strategis.



Menyusul ketiga vendor tersebut, terdapat pula kategori Fotografi dan Wedding Planning yang juga mengantongi iklan Pay per Click dengan jumlah klik terbanyak di bulan Oktober. Bahkan, vendor yang mengaktifkan fitur Pay per Click selama bulan Oktober, rata-rata mampu meraih 5 kali lebih banyak leads dibandingkan dengan sebelum mengaktifkan layanan tersebut.

Transaksi Terbanyak di Bulan Oktober Jatuh Pada Vendor Perhiasan, Wedding Planning, dan Fotografi


Selama bulan Oktober 2022, calon pengantin paling banyak melakukan transaksi dengan vendor di kategori Perhiasan, Wedding Planning, dan Fotografi. Terus tingkatkan penjualan Anda dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Bridestory sembari menyusun strategi pemasaran yang efektif. Pastikan untuk tetap konsisten dalam memberikan layanan terbaik.
Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]