“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Events

Bridestory Market Kembali Hadir di 2024 dengan Tren Pernikahan Terbaru

[[ 1706770800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 603 views

Pameran pernikahan terbesar di Indonesia, Bridestory Market, digelar pada 1-4 Februari 2024 di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD. Sebagai penggagas acara ini, Bridestory pun kembali mengundang para calon pengantin untuk memenuhi kebutuhan pernikahan mereka di antara 420 booth vendor pernikahan yang terdiri dari puluhan kategori, seperti fotografi, venue, dekorasi, wedding organizer, perhiasan, undangan, katering, gaun dan busana pengantin, serta masih banyak lagi.


Para vendor partisipan tersebut berlomba-lomba menghadirkan beragam paket pernikahan dengan promo dan diskon yang begitu menarik, ditambah dengan berbagai keuntungan yang dipersembahkan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk ("Danamon") sebagai sponsor utama acara yang sudah dinantikan ini. Yang tak kalah istimewa, pada gelaran pameran pertama di tahun 2024 ini, Bridestory Market pun hadir dengan mengusung tren pernikahan terbaru, yaitu Floral Wonders.

Sebagai wedding marketplace terbesar di Indonesia, maka tak heran jika Bridestory juga dikenal sebagai trendsetter di dunia pernikahan tanah air dan menjadi tempat utama yang dituju para calon mempelai saat mencari inspirasi serta panduan dalam merencanakan hari bahagia. Setelah merilis Floral Wonders sebagai tren pernikahan terbaru tahun ini, Bridestory pun mengaplikasikan tren ini di area Bridestory Market 2024 untuk semakin menginspirasi para calon pengantin, pengunjung, dan vendor pernikahan yang hadir. "Di tahun yang baru, tentu banyak juga inspirasi dan ide baru yang dapat dituangkan ke dalam selebrasi pernikahan. Kami pun mengajak para vendor untuk berkreasi dengan tema ini sesuai dengan interpretasi masing-masing yang tentunya dapat menonjolkan kemampuan dan gaya mereka sebagai sebuah wedding brand," jelas Ayunda Wardhani, President of Bridestory.



Tak hanya memberikan beragam inspirasi tema dan konsep pernikahan, Bridestory juga senantiasa berkomitmen untuk menjadi solusi dan mempermudah proses wedding planning para calon pengantin. Salah satu inovasi Bridestory yang sudah terbukti memberikan beragam manfaat dan keuntungan untuk vendor pernikahan dan klien mereka adalah Bridestory Pay. Solusi pembayaran vendor ini begitu mudah dan praktis digunakan, di mana calon pengantin dapat memilih lebih dari 65 opsi metode pembayaran, mulai dari transfer antar bank, virtual account, kartu kredit, hingga pembayaran langsung di gerai yang bekerja sama dengan Tokopedia. Calon pengantin juga bisa menikmati fitur pengingat pembayaran, cicilan, dan catatan transaksi yang terorganisir. Selama Bridestory Market berlangsung, pengunjung yang bertransaksi dengan Bridestory Pay bisa berkesempatan mendapatkan beragam Flash Prize menarik secara langsung dan Special Prize berupa Tokopedia Gift Card senilai total ratusan juta.



"Danamon bangga dapat mendukung Bridestory sebagai sponsor utama Bridestory Market untuk membantu para pengunjung mewujudkan hari pernikahan impian, serta pengelolaan keuangan bagi keluarga mereka setelah menikah. Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk hadir dan tumbuh bersama nasabah dalam setiap langkah dan tahap kehidupan mereka melalui berbagai solusi keuangan yang membantu mereka memegang kendali atas berbagai tujuan dan kebutuhan finansial mereka," ujar Ivan Jaya, Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.



Selama pameran, calon pengantin dan para pengunjung lain dapat menikmati aneka keuntungan dan penawaran eksklusif dari Danamon berupa cashback hingga Rp 3.000.000 untuk semua transaksi menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit Danamon, kesempatan memutar Wheel of Fortune yang berhadiah e-money, perangkat elektronik, dan travel voucher senilai hingga Rp40 juta. Khusus nasabah Danamon yang bertransaksi melalui Bridestory Pay, juga bisa mendapatkan kesempatan ekstra untuk memenangkan Special Prize dari Bridestory. Untuk informasi selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan promo Danamon, pengunjung dapat melihatnya di bdi.co.id/bsm.

Antusiasme para pelaku bisnis pernikahan untuk memasarkan produk dan jasa mereka di pameran Bridestory Market awal tahun ini pun sangatlah tinggi, terlihat dari partisipasi para vendor pernikahan ternama, seperti Lotus Design, MORDEN, Plataran Indonesia, Vera Kebaya, AYANA, The Ritz Carlton, Wong Hang Tailor, Adelle Jewellery, Fairmont Jakarta, LeNovelle Cake, dan masih banyak lagi. "Tahun yang baru ini kembali membawa harapan baru bagi kami untuk mewujudkan semakin banyak lagi pernikahan impian para calon pengantin dari seluruh Indonesia. Ajang Bridestory Market ini selalu berhasil mewadahi pertemuan kami dengan calon klien baru, sekaligus memacu kami untuk selalu menghadirkan inovasi dan karya mutakhir yang lebih kreatif dan menarik," ungkap Yu Cien dari Lotus Design, dekorator pernikahan ternama.


Selain booth vendor pernikahan, salah satu atraksi utama yang menarik perhatian pengunjung di Bridestory Market adalah deretan 50+ booth F&B yang menarik dan variatif di area Market & Museum di mana calon pengantin beserta keluarga dan kerabat dapat menghabiskan waktu dengan menikmati aneka jajanan berupa makanan dan minuman lezat serta melepas lelah sejenak sebelum kembali melanjutkan pencarian produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan pernikahan mereka. Pengunjung yang bertransaksi di area Market & Museum ini dengan menggunakan QRIS D-Bank Pro by Danamon pun bisa mendapatkan cashback 100% hingga Rp25 ribu yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Bridestory Market resmi dibuka dari tanggal 1 sampai 4 Februari di Hall 3 - 3A ICE BSD. Untuk mendapatkan event pass gratis, pengunjung cukup mengunduh dan meregistrasi diri melalui aplikasi Bridestory yang tersedia di Apple Store dan Google Play. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi site.bridestory.com/market atau follow Instagram @thebridestory.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]