“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

BRIDESTORY QUARTERLY STATISTICS: JANUARI - MARET 2022

[[ 1650844800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 177 views

Memasuki lembaran tahun yang baru, artinya para vendor harus bersiap untuk menyusun strategi bisnis yang jauh lebih efektif, mengingat sebagian besar calon pengantin sudah memulai agenda perencanaan pernikahan mereka, baik itu secara online maupun offline dengan menghadiri gelaran pameran pernikahan. Hal ini dapat terlihat dari adanya kenaikan performa Bridestory di sejumlah sektor. Simak lebih lanjut bagaimana perkembangan layanan Bridestory dalam kuartal pertama di tahun 2022 berikut ini.


Terdapat Pertumbuhan Total Pengunjung di Bridestory

Menginjak triwulan pertama di tahun 2022, kami menemukan bahwa jumlah total pengunjung di Bridestory berhasil mencapai angka yang cukup signifikan, yakni sejumlah 2.114.488. Bila menilik pada laporan statistik di kuartal akhir tahun lalu, maka dapat disimpulkan bahwa jumlah tersebut mewakili sedikit kenaikan berkat adanya andil dari calon pengantin yang mulai merencanakan perhelatan besar mereka. Awal tahun tentunya harus menjadi semangat baru bagi para vendor untuk menentukan strategi yang lebih optimal bagi bisnis Anda.


Rata-rata Leads yang Diperoleh Vendor

Terdapat juga kenaikan leads untuk fitur melihat atau meminta harga, dari yang tadinya 81.83%, kini menjadi 82.10%. Disusul pergerakan angka yang cukup stabil pada fitur mengirim pesan (3.68%) dan menyimpan vendor (7.54%). Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme calon pengantin dalam menemukan vendor lokal impian mereka sudah semakin tinggi. Selain itu, kebanyakan pengunjung yang mengakses layanan Bridestory juga didominasi oleh user dengan perangkat mobile atau aplikasi, jauh lebih unggul ketimbang desktop.

Tema Pernikahan yang Bersentuhan dengan Alam Semakin Digandrungi

Sama seperti kuartal sebelumnya, tema pernikahan intim yang mengambil tempat di luar ruangan masih menjadi primadona bagi sebagian besar calon pengantin. Latar belakang panorama alam yang indah juga menjadi preferensi yang banyak dipilih akhir-akhir ini. Selain dinilai lebih unggul dari sisi budget, kebanyakan calon pengantin juga merasa bahwa tema seperti ini secara tidak langsung mampu melahirkan suasana hangat tersendiri. Sebagai referensi, vendor dekorator dan wedding stylist juga dapat menarik inspirasi dari prediksi tren pernikahan 2022: secret garden, yang telah digagas oleh Bridestory beberapa waktu lalu. Anda bisa dengan bebas bereksplorasi melalui kelembutan rona Very Peri, ragam flora lokal, hingga estetika cottagecore.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]