“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

BRIDESTORY QUARTERLY STATISTICS JULI - SEPTEMBER 2020

[[ 1604023200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 211 views


Menuju penghujung 2020, industri pernikahan semakin menunjukkan pergerakan yang positif di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Berikut rekapitulasi performa Bridestory selama bulan Juli - September 2020.


Meningkatnya pengunjung Bridestory
Walaupun Indonesia dan dunia masih dilanda pandemi COVID-19, aktivitas mempersiapkan pernikahan ternyata tidak terhenti. Hal ini terlihat dari pengguna Bridestory yang bertambah dari bulan-bulan sebelum Bridestory Online Wedding Fair diluncurkan. Sebanyak 20% - 70% kenaikan terjadi di angka total sessions jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Tentu saja hal ini adalah kabar baik bagi industri pernikahan di tanah air di mana pertumbuhan pasar dipastikan akan semakin meningkat ke depannya. Salah satu faktor di balik peningkatan ini adalah kesigapan para vendor pernikahan dalam menyesuaikan diri dengan konsep new normal wedding yang semakin banyak diminati.

Semakin banyak pernikahan akan terwujud
Selain meningkatnya total sessions pada aplikasi dan situs Bridestory, jumlah pengikut Instagram @thebridestory juga bertambah, yang menunjukkan bahwa semakin banyak calon pengantin mencari inspirasi dari akun ini. Selain itu, tidak sedikit dari mereka yang segera mewujudkannya dengan melakukan transaksi dengan para vendor yang bergabung di Bridestory. Jumlah transaksi Bridestory Pay pada bulan Juli - Agustus 2020 hampir melampaui angka 1.500 dan lebih dari 1.000 calon pengantin telah melakukan pembayaran melalui fitur ini.

Microwedding yang intim
Pada kuartal sebelumnya, tema minimalis dan konsep outdoor menjadi referensi yang banyak dicari oleh calon pengantin. Di kuartal ketiga ini, pernikahan outdoor pun menjadi lebih digemari jika dipadukan dengan konsep yang intimate. Kecenderungan pasar ini sejalan dengan konsep microwedding sebagai format pernikahan yang paling disarankan di kondisi new normal. Di samping itu, moodboard dekorasi rustic juga makin digemari, apalagi gaya desain ini sangat cocok untuk diterapkan di pernikahan outdoor.

Tahukah Anda jika Bridestory memiliki fitur baru Pay per Click (PPC) agar vendor pernikahan, anggota maupun non-anggota, bisa mengiklankan produk dan jasa mereka secara efektif? PPC memudahkan profil Anda dilihat oleh calon pengantin karena letaknya di posisi yang strategis. Selain itu, Anda bisa menentukan budget Anda sendiri untuk pemasangan PPC ini dan hanya membayar pada saat iklan diklik oleh pengguna. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur ini, baca artikelnya di sini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]