“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

Bridestory Quarterly Statistics: Juli – September 2023

[[ 1698627600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 541 views

Memasuki puncak musim pernikahan, jumlah permintaan bagi penyedia layanan pernikahan pun semakin meningkat. Ada banyak sekali calon pengantin yang merencanakan pernikahannya pada kuartal ketiga lantaran dinilai memiliki musim yang cenderung stabil untuk menggelar selebrasi janji suci.


Itulah mengapa saat-saat seperti ini sering menjadi momentum yang paling sibuk bagi industri pernikahan di Indonesia. Lalu, bagaimana laporan statistik platform Bridestory pada periode Juli - September 2023? Simak lebih lanjut dan gulir ke bawah untuk melihat infografisnya.

Gedung Pernikahan Memuncaki Kategori Vendor Paling Populer



Sama seperti kuartal sebelumnya, mayoritas pengunjung situs cenderung mengandalkan Bridestory dalam proses pemesanan gedung pernikahan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi calon pengantin. Sedangkan di posisi selanjutnya berhasil diduduki oleh vendor perencana pernikahan dan fotografi. Mereka yang berhasil terhubung oleh calon pengantin adalah golongan vendor pernikahan yang memajang informasi terlengkap tentang produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk dapat melengkapi profil dengan menampilkan produk aktif, mengunggah portofolio, dan meng-update daftar harga terbaru agar memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan business leads.

Ikuti Terus Perkembangan Industri Pernikahan dalam Media Sosial Bridestory


Hingga saat ini, akun Instagram Bridestory sudah berhasil meraup angka 980.759 pengikut, sekaligus menjadi yang terbesar dalam kategori situs e-commerce pernikahan di Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk menampilkan ragam tren dan informasi terbaru seputar industri pernikahan yang dikemas secara menarik agar mampu menjadi inspirasi bagi calon pengantin dan vendor pernikahan.

Lebih dari 100.000 Calon Pengantin Mengunjungi Bridestory Market (Oktober 2023)

Pameran pernikahan Bridestory Market 2023 yang dilangsungkan pada 5 - 8 Oktober di ICE BSD berhasil menarik lebih dari 100.000 pengunjung. Jumlah ini dipastikan meningkat sebanyak 18% dibandingkan dengan Bridestory Market 2023 periode Maret lalu. Terdapat lebih dari 420+ booth dan 300+ vendor pernikahan yang turut meramaikan ekshibisi demi bisa menawarkan produk dan jasa unggulan mereka kepada calon pengantin dengan berbagai penawaran terbaik. Kami juga menemukan bahwa banyak sekali vendor pernikahan baru yang datang berkunjung untuk sekedar melihat-lihat kemeriahan pameran dan berujung menunjukkan ketertarikan yang lebih untuk bergabung di periode selanjutnya.


Berita baiknya, 95% dari vendor yang berpartisipasi berhasil mendapatkan klien selama Bridestory Market bulan Oktober 2023, bahkan angka transaksi juga meningkat sebanyak 25% dibanding Bridestory Market periode Maret lalu. Ini membuktikan bahwa acara offline kami mampu mewadahi para vendor untuk bertemu dengan klien potensial dan membentuk sebuah kesepakatan. Sementara itu, kategori vendor dengan angka transaksi tertinggi selama Bridestory Market jatuh kepada Wedding Planning, Gedung Pernikahan, dan Dekorasi & Pencahayaan.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]