“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Events

Cara Membuat Surat Penawaran Harga atau Quotation melalui Bridestory Pay

[[ 1631502000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 34 views


Untuk membuat surat penawaran harga, Anda perlu mengunjungi fitur Bridestory Pay yang ada di dalam aplikasi Bridestory Pro. Bagi Anda yang belum familiar, Bridestory Pay adalah sebuah layanan yang dapat menjadi solusi bagi vendor pernikahan dan calon pengantin dalam melakukan transaksi jual-beli di Bridestory. Untuk memudahkan klien Anda, ragam opsi pembayaran hingga cicilan kartu kredit 0% selama 24 bulan pun ditawarkan sebagai salah satu keunggulan dari fitur yang satu ini. Anda juga dapat membuat quotation tanpa harus memakan banyak waktu hanya dengan opsi Bridestory Pay. Ikuti pedoman berikut untuk membuat surat penawaran harga atau quotation secara otomatis.

Cara Membuat Surat Penawaran Harga atau Quotation di Bridestory Pay


  1. Pastikan Anda telah mendaftarkan bisnis Anda di Bridestory untuk mengakses fitur Bridestory Pay.
  2. Pilih menu Bridestory Pay di aplikasi Bridestory Pro. Kemudian, klik tombol "Apply Now".
  3. Buat quotation baru untuk klien Anda dengan cara klik tombol "Create a New Quotation".
  4. Lengkapi form yang tersedia dengan detail, mulai dari judul quotation, nama klien, alamat email klien, nomor ponsel klien, hingga tanggal layanan. Lalu, klik tombol "Next".
  5. Isi total harga quotation atau invoice yang telah Anda tetapkan, termasuk pajak dan biaya lainnya. Kemudian, atur tanggal pembayaran dan tanggal jatuh tempo yang Anda inginkan.
  6. Kami juga menyediakan opsi untuk Anda yang ingin membagi pembayaran ke dalam beberapa termin. Tentukan berapa kali jumlah pembayaran yang akan dilakukan, lalu atur tanggal jatuh tempo untuk masing-masing termin dan jumlah DP, serta pelunasannya. Jika sudah, klik tombol "Save".
  7. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi Syarat & Ketentuan yang berlaku dari vendor Anda sebagai opsional. Lalu, unggah invoice dan quotation ke dalam format jpeg atau png. Kemudian, klik tombol "Next".
  8. Periksa kembali seluruh detail quotation yang tertera. Pastikan semuanya telah terisi dengan lengkap sebelum dikirim. Sebagai opsional, Anda juga dapat menambahkan pesan singkat kepada klien melalui kolom notes.
  9. Setelah quotation berhasil terkirim, klien Anda akan langsung menerima quotation melalui e-mail dan fitur chat Bridestory. Mereka juga dapat memindai QR Code yang tertera untuk melakukan pembayaran di aplikasi Tokopedia.
  10. Anda akan menerima informasi melalui e-mail dan push-notification jika klien Anda sudah melakukan pembayaran. Atau, Anda juga dapat melakukan pengecekan melalui menu "Received Payments".
  11. Untuk menarik dana ke dalam rekening Anda, klik tombol "Request Payout". Proses transfer dana akan memerlukan waktu selama satu hingga tiga hari kerja.

Cara Penggunaan Layanan Bridestory Pay POS


Bridestory memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin bertransaksi dengan Bridestory Pay melalui gerai offline. Kami akan menyediakan mesin POS untuk membantu Anda dalam proses pembayaran. Ikuti petunjuk selanjutnya di bawah ini.

  1. Hubungkan mesin POS dengan Wi-Fi atau SIM Card.
  2. Login dengan e-mail dan password yang telah didaftarkan di Bridestory.
  3. Anda dapat melihat riwayat transaksi, membuat invoice baru, ataupun mencetak transaksi sebelumnya.
  4. Klik tombol "Create Invoice" untuk membuat invoice baru. Lalu, masukkan jumlah transaksi yang akan dilakukan oleh klien, kemudian pilih "Next".
  5. Masukkan nomor ponsel klien Anda yang terdaftar di Tokopedia. Pastikan nomor tersebut aktif.
  6. Pilih opsi "Print Invoice" untuk mendapatkan QR Code pada struk pembayaran.
  7. Silahkan meminta klien Anda memindai QR Code pada struk tagihan untuk segera melakukan pembayaran di Tokopedia.
  8. Bila transaksi telah selesai dilakukan, layar mesin POS akan menampilkan keterangan yang menyatakan bahwa pembayaran sudah berhasil.
  9. Jika Anda ingin mencetak ulang invoice pada transaksi sebelumnya, klik "View Transaction History" pada menu utama. Lalu, pilih opsi "Print" pada invoice yang ingin dicetak.

Download aplikasi Bridestory Pro untuk dapat menggunakan layanan Bridestory Pay. Bila terdapat pertanyaan atau informasi lebih lanjut, segera hubungi support@bridestory.com.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]