“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Desainer, Simak 7 Tren Gaun Bridesmaid yang Tak Boleh Dilewatkan!

[[ 1628128800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 15k views


Fotografi oleh Derai


Sebuah pernikahan tentu tidak akan terasa lengkap tanpa kehadiran para bridesmaid. Selain menambah kebahagiaan sang mempelai wanita, tentunya para bridesmaid membuat indah foto-foto pernikahan. Jadi, tampilan para bridesmaid tentu tak kalah penting. Gaun bridesmaid masa kini menjadi lebih elegan dengan variasi walaupun sederhana, tetap memberikan kesan mendalam. Modifikasi pada rok, lengan, neckline, bahan dan warna membuat tren tahun ini menjadi begitu menarik. Simak inspirasi lengkapnya di bawah ini!

Knee-length or tea-length
Menurut kepercayaan, para bridesmaid didandani semirip mungkin dengan pengantin wanita untuk membuat bingung roh-roh jahat yang hadir di pernikahan tersebut untuk mencuri kebahagiaan pengantin. Karena itu, biasanya gaun bridesmaid dibuat panjang semata kaki. Tapi saat ini, banyak pengantin yang memilih gaun bridesmaid yang lebih pendek untuk alasan kepraktisan, tanpa mengurangi elegansi!


Fotografi oleh Morden

Back to 90s
Salah satu model yang sedang populer bagi para bridesmaid saat ini, slit dress dipadukan dengan cowl neckline! Simpel, cantik dan memberikan kesan flirty yang pas. Jika pernikahan Anda bernuansa modern dan memiliki estetika yang minimalis, model ini sangatlah cocok untuk para bridesmaid!


Fotografi oleh Fancy Vestido

Jumpsuit
Jumpsuit memberikan kesan playful dan kasual, cocok untuk pernikahan kecil dan intim yang semakin merebak karena pandemi. Tak hanya itu, modelnya yang unik pun memberikan kesan yang stylish untuk bridal party!


Fotografi oleh Love is Rad

Mix-matched
Siapa bilang seluruh bridal party harus mengenakan baju yang serupa? Salah satu opsi yang dapat dipilih adalah membiarkan para bridesmaid memilih gaun yang berbeda-beda namun tetap sesuai dengan tema warna yang ada. Misalnya, semua memakai variasi dari warna blush atau semuanya memiliki pola floral, namun model yang berbeda membuat para bridesmaid dapat menyesuaikan kepribadian dengan gaun yang mereka pilih. A good idea for a bohemian wedding!

Fotografi oleh Axioo

Floral Prints
Gaun bridesmaid dengan motif dan pola membawa banyak kemeriahan dan membuat foto-foto terlihat sangat menarik. Motif yang lembut seperti floral atau watercolor-inspired memberikan kesan lembut, sementara pola yang bold seperti polkadot atau garis memberikan kesan modern yang edgy.

Fotografi oleh Caroline Tran

Sequins
Bahan-bahan mewah, seperti satin silk dan beludru memberikan kesan yang elegan dan berbeda. Untuk pernikahan yang lebih gemerlap, material sequin atau sparkle memberikan sentuhan manis bagi para bridesmaid. Untuk pernikahan yang lebih kasual, cobalah bereksperimen dengan ruffles atau charmeuse yang cantik!

Fotografi oleh This Love of Yours (kiri) & Katie Katt (kanan)

High slit
Ini adalah salah satu model yang menjadi favorit dari banyak bridesmaid. Selain memberikan ruang yang lebih leluasa untuk melangkah, potongan ini memberikan kesan yang seksi untuk kelompok bridesmaid yang berani.

Fotografi oleh Carla Boecklin

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]