“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Ide Wedding TikTok Challenge yang Sedang Viral untuk Pernikahan Klien

[[ 1661738400 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 201 views

Sebagai wedding organizer Anda dituntut untuk membuat pernikahan klien Anda berjalan dengan mulus, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan hari H pernikahan. Tidak hanya itu saja, agar acara pernikahan klien Anda tidak membosankan, Anda perlu memutar otak untuk membuat suasana menjadi meriah sehingga kedua mempelai dan para tamu undangan menjadi terhibur.


Agar acara pernikahan klien Anda semakin sukses dan penuh tawa, Anda bisa membuat TikTok challenge yang melibatkan kedua mempelai, bridesmaid dan groomsman, bahkan kedua orang tua dari pasangan pengantin. Dalam mengusulkan ide ini, tentunya Anda memerlukan kesepakatan dari seluruh pihak mempelai dan kerja sama dengan vendor lainnya, seperti MC dan pemusik untuk mengiringi mereka dalam melakukan challenge. Berikut empat ide TikTok challenge yang bisa Anda usulkan dalam pernikahan klien!

Battle Dance: Bride & Bridesmaid vs Groom & Groomsmen


Akreditasi: Venema Pictures

Untuk meramaikan acara pernikahan klien Anda, Anda bisa menawarkan kepada pasangan dan juga para bridesmaid dan groomsmen untuk melakukan tantangan menari. Di sini, mempelai wanita akan satu tim dengan bridesmaid dan mempelai pria satu tim dengan groomsmen. Battle dance ini bisa disiapkan sebelum hari H pernikahan agar mereka lebih siap dengan gerakan yang kompak. Tetapi, agar lebih spontan dan terkesan kocak, mereka dapat melakukannya secara spontan di hari pernikahan dengan lagu hits TikTok yang diputar secara acak oleh tim wedding organizer.

Chemistry Test: Bride & Groom vs Mother & Father

Sebagai pasangan yang baru menikah, pasangan pengantin akan diuji chemistry keduanya dan seberapa kompak mereka dalam menyatukan pikiran. Challenge ini akan dilakukan kedua mempelai bersama ibu dan ayah dari salah satu pihak mempelai.

Cara mainnya, Anda perlu menyiapkan kata benda yang hanya diberi tahu ke salah satu pasangan, misalnya hanya kepada mempelai pria dan sang ayah. Tugas mereka adalah memberikan clue kepada pasangan mereka mengenai benda tersebut. Pemenangnya akan ditentukan dari siapa yang paling banyak menjawab kata benda terlebih dahulu.

Kuis Siapa yang Lebih Tahu: Bride vs Groomsmen / Groom vs Bridesmaid

Kuis ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tahu sang mempelai kepada pasangannya, seperti hobi, makanan favorit, hingga kebiasaan mereka. Mempelai wanita akan melawan groomsman terdekat dari mempelai pria, sementara mempelai pria akan melawan bridesmaid terdekat dari mempelai wanita.

Sebagai wedding organizer, Anda perlu menyiapkan beberapa pertanyaan untuk mereka, contohnya, 'apa makanan favorit dari mempelai wanita?' Lalu pertanyaan tersebut akan dijawab oleh mempelai pria dan salah satu bridesmaid melalui papan tulis yang berbeda. Begitu pula dengan mempelai wanita, ia juga akan menuliskan jawaban yang benar di papan tulis yang berbeda.


Akreditasi: Iluminen Singapore

Kuis Siapa yang Paling Sering: Bride & Groom

Kuis siapa yang paling sering atau who's the most yang sedang viral di TikTok ini banyak dimainkan oleh beberapa pasangan. Biasanya mereka melakukan challenge ini dengan menutup mata dan menunjuk pasangan mereka apabila hal tersebut sering dilakukan oleh pasangannya atau bahkan saling menunjuk jika keduanya sering melakukan kebiasaan yang sama.

Namun, permainan ini akan dilakukan sedikit berbeda seperti yang dilakukan oleh pasangan Sharena Delon dan Ryan Delon dalam unggahan Instagram Reels @mrssharena, yaitu dengan menutup mata dan mencium pipi pasangan untuk menjawab siapa yang lebih sering. Dengan sedikit modifikasi dalam permainan ini, maka acara pernikahan klien Anda akan terlihat lebih romantis, bahkan menjadi lucu jika kedua mempelai saling malu-malu.

Anda dapat mengusulkan beberapa TikTok challenge di atas kepada klien Anda, mulai dari ide, konsep, hingga hadiah apa saja yang akan didapatkan oleh para peserta. Kumpulkan referensi-referensi lainnya untuk menyempurnakan ide TikTok challenge di atas dan pikirkan sedetail mungkin agar konteks yang ada dalam tantangan tersebut tidak menyinggung pihak manapun.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]