“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Inspirasi untuk Vendor: Memadukan Eleganitas Hitam pada Dekorasi Pernikahan Klien

[[ 1630288800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 2,732 views


Warna putih memang sudah menjadi elemen yang tidak terpisahkan dari sebuah perhelatan pernikahan. Tapi saat ini, para calon pengantin semakin berani untuk memilih warna untuk perhelatan pernikahan mereka. Warna-warna yang dipilih semakin menarik, bahkan belakangan warna yang berani menjadi tren pada dekorasi pernikahan beberapa tahun belakangan ini. Sebagai vendor pernikahan, Anda perlu mempersiapkan diri ketika klien meminta warna yang tak biasa seperti hitam!

Bisa dibilang tahun ini, hitam kembali mewarnai perhelatan pernikahan menjadi lebih elegan. Karena itu Bridestory bekali Anda, para vendor dengan inspirasi detail dekorasi yang memasukkan unsur warna hitam agar perhelatan pernikahan klien menjadi lebih outstanding.

UNDANGAN

Detail informasi tentang hari pernikahan klien adalah kabar bahagia yang tentu menjadi fokus utama pada undangan yang diterima oleh tamu. Ketika pesan bahagia ini dibungkus menggunakan amplop hitam polos maka menjadi pesan terselubung tentang nuansa pernikahan elegan pada hari H.


SUVENIR PERNIKAHAN

Jika klien Anda ingin memberikan suvenir khusus kepada para bridesmaid, memasukkan unsur warna hitam pada gantungan baju, kartu ucapan, atau bingkai foto menjadi pesan terbuka akan nuansa kemewahan pada tema pernikahan di hari H nantinya.

Atau jika klien lebih condong pada rasa manis pada pilihan dessert yang akan disajikan, maka unsur warna hitam bisa membuatnya semakin terasa mahal, misalnya dengan menyajikan black truffle macaron atau black velvet cookies. Atau bisa juga dengan memilih kotak berwarna hitam pekat sebagai tempat suvenir akan menjadi detail yang sederhana tapi penuh makna.



SEATING ARRANGEMENT

Jika klien Anda memilih untuk menggelar resepsi pernikahan dengan konsep seating party, akan menjadi ide yang brilian ketika Anda menggunakan papan warna hitam sebagai seating chart. Beberapa ide kreatif di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda tawarkan kepada klien.

Dan untuk detail table setting¸ apabila klien meminta tema industrial maka Anda bisa menggunakan kursi berwarna hitam yang dipadankan dengan bunting flag yang dibubuhkan kaligrafi nama tamu berwarna emas. Detail ini akan dengan sempurna menampilkan atmosfer vintage yang elegan. Sedangkan jika klien menginginkan nuansa formal klasik, Anda bisa menggunakan kursi transparan dengan bubuhan kaligrafi nama tamu berwarna hitam (detail ada pada gambar di bawah). Tim dekor juga bisa memasukkan unsur warna hitam pada taplak, piring, hingga gelas untuk melengkapi tampilan meja yang berani nan elegan.





PHOTO BOOTH BACKGROUND
Saat ini menyediakan spot untuk berswa foto menjadi bagian dari dekorasi pernikahan. Jika klien meminta ada unsur warna hitam di dalamnya, Anda bisa 'menyulapnya' menjadi lebih mewah. Ada dua pilihan ide kreatif yang bisa Anda tawarkan kepada klien. Pertama menggunakan background simpel bernuansa hitam dan kedua background hitam dilengkapi dengan kutipan dari kedua mempelai. Photo booth tentunya akan menjadi sudut area ekspresi para tamu dan background yang sederhana justru bisa menguatkan aura keceriaan itu.


KUE PERNIKAHAN
Bisakah kue pernikahan atau wedding cake dengan unsur warna hitam bisa begitu menggiurkan? Patut untuk dicoba. Mungkin bagi kebanyakan orang, ide ini tidak masuk akal. Tapi coba lihat betapa anggun dan memesonanya wedding cake berwarna hitam ini!


BUNGA & WEDDING ARCH

Ini adalah trik yang paling pas untuk florist membuat keajaiban melalui rangkaian bunganya! Paduan bunga berwarna gelap atau buah berries dengan bunga putih akan menjadi rangkaian bunga yang sangat unik bagi pengantin. Jangan lupa juga untuk membuat boutonnieres pengantin pria jadi lebih maskulin dengan sentuhan warna hitam.

Sedangkan untuk tim dekorasi, Anda bisa membuat dekorasi gelombang dengan menggunakan warna gelap seperti pada tampilan foto di bawah. Tapi sebaiknya diskusikan dulu kepada kedua pengantin apakah detail ini bertentangan dengan nilai-nilai budaya yang mereka anut atau tidak. Sehingga saat hari H, baik pengantin, keluarga maupun tamu undangan tetap merasa nyaman menikmati detail dekorasi yang ditampilkan.



BRIDE, GROOM, & BRIDAL PARTY

Memang tidak biasa melihat pengantin mengenakan warna hitam di hari pernikahan mereka, tapi ini bukan berarti tidak bisa. Banyak juga pengantin yang tetap percaya diri berjalan menuju altar dengan anggunnya menggunakan balutan baju berwarna hitam. Namun jika klien hanya ingin ada sentuhan hitam pada baju pernikahannya, Anda bisa menyarankan untuk menggunakan sepatu heels berwarna hitam untuk pengantin wanita tentulah semakin membuat penampilannya berbeda. Atau agar semakin stunning, lengkapi juga dengan perhiasan bernuansa hitam. Sementara untuk pengantin pria, membuatnya paling berkelas di antara tamu undangan adalah tujuan utama Anda. Dan ini bisa diwujudkan dengan pilihan warna hitam pekat pada pakaian yang dikenakannnya.

Bisa juga meminta para bridesmaid untuk menggunakan warna hitam agar lebih harmonis dengan tampilan pengantin wanita. Tentu saja tampilan ini akan semakin sempurna dengan tuxedo hitam yang dikenakan oleh para groomsmen.





Pada dasarnya warna hitam dalam perhelatan pernikahan memang sangatlah tidak biasa, tapi semakin banyak pengantin yang berani mengekspresikan dirinya melalui pilihan warna. Jadi jangan pernah limitasi imajinasi klien Anda, tapi wujudkanlah dengan lebih kreatif serta tetap indah untuk dikenang. Yuk tuliskan ide-ide berani lainnya dalam memadupadankan warna hitam pada perhelatan pernikahan di kolom komentar di bawah!


PHOTO CREDITS

Prance Photographers, Jose Vila, via Oncewed, Adam Barnes, Esther & Smith, Amy & Jordan, Abby Jiu Photography, Ashley Cox Photography, Ampersand Wedding Photography, Sparrow & Gold Photography, Diana Marie Photography, via Modwedding, Rebecca Yale Photography, Rock Paper Scissors Photography, via Stylecaster, Florido Weddings, Ed & Aileen Photography, Jessica Cooper Photography, June Photography

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]