“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

Keuntungan Fitur Vendor Tagging untuk Bisnis Pernikahan Anda

[[ 1620093600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,748 views

Di balik sebuah proyek pernikahan terdapat campur tangan sejumlah vendor yang saling bahu-membahu untuk mewujudkan selebrasi indah dan tak terlupakan. Hal ini pun harus diabadikan dengan sempurna lewat sebuah album foto profesional yang dapat menangkap beragam detail menarik sebagai bukti otentik.


Foto oleh Iris Photography, sepatu oleh Espair Shoes, desain booklet oleh Jessica Tandean.

Guna mendukung perkembangan para vendor, Bridestory menyediakan fitur vendor tagging yang dapat digunakan untuk memberi credit kepada sesama vendor pernikahan yang terlibat dalam sebuah proyek yang sama. Dengan menandai mereka, Anda sudah turut berkontribusi untuk mengembangkan portofolio mereka di Bridestory.

Selanjutnya, vendor yang menerima notifikasi penandaan bisa segera menambahkan proyek tersebut ke laman profil mereka. Jadi, telitilah sebelum menuliskan credit pada album foto, pastikan Anda hanya menandai vendor yang terlibat dalam proyek pernikahan Anda.

Cara memberikan vendor tagging:
  1. Buka halaman Dashboard Saya.
  2. Klik tab Album Saya.
  3. Klik ikon roda gigi pada album Anda dan pilih opsi Edit Album.
  4. Buka bagian Tag Vendor dan temukan pilihan Tambah Vendor untuk mencantumkan rekan vendor Anda.

Tak hanya menjadi wujud apresiasi kepada para vendor yang terlibat, fitur ini juga memiliki manfaat yang dapat menjadi nilai tambah untuk profil Anda. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui fitur vendor credit.

1. Bertambahnya portfolio

Anda dapat berbagi album foto yang kemungkinan belum dimiliki oleh rekan vendor Anda, mengingat tidak semua vendor mempunyai koleksi foto yang sama. Tentunya, ini akan saling menguntungkan untuk meningkatkan jumlah proyek pada laman profil vendor.

2. Menumbuhkan kredibilitas

Yakinkan klien Anda dengan profil yang maksimal. Jika Anda telah memiliki portfolio yang melimpah, tentunya calon pengantin tidak akan berpikir dua kali untuk menggunakan jasa Anda, apalagi bila koleksi portfolio Anda terlihat unik dan menarik di mata calon klien.

3. Memperluas networking

Jangan lewatkan kesempatan untuk dikenal oleh lebih banyak calon pengantin dan vendor pernikahan karena bukan tidak mungkin, Anda akan diajak untuk berkolaborasi dengan vendor lainnya di kemudian hari. Selain itu, Anda juga akan lebih dipercaya untuk memegang sebuah proyek pernikahan besar bila deretan portfolio Anda terlihat profesional dan kompeten.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai fitur vendor tagging, Anda dapat langsung mengunjungi laman Bridestory Help Center. Bila terdapat aktivitas penyalahgunaan fitur, seperti kiriman spam kepada Anda atau vendor lain, Anda dapat melaporkan proyek atau vendor tersebut kepada kami melalui support@bridestory.com agar segera ditindaklanjuti.

Dapatkan informasi terbaru seputar bisnis pernikahan dan fitur-fitur pendukung lainnya hanya di Bridestory Business Blog.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]