“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Bridestory Platform Insider : Features & Reports

Mengenal Leads dalam Bisnis Pernikahan

[[ 1618192800 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 2,457 views

Apa itu leads?


Leads adalah klien potensial dan pengguna yang tertarik dengan profil Anda. Istilah ini digunakan secara luas dalam berbagai bisnis, termasuk produk dan pernikahan. Klien potensial memiliki intensi untuk menghubungi Anda dan menggali informasi lebih lanjut, sedangkan pengguna yang tertarik akan mengunjungi profil media sosial Anda atau melihat daftar harga. Dalam lingkup platform Bridestory, ada sembilan business leads yang mewakilkan perkembangan performa bisnis Anda, yaitu:

1. Melihat atau meminta harga
2. Melihat website
3. Mengirim pesan
4. Menyimpan vendor
5. Melihat e-mail
6. Melihat nomor telepon
7. Melihat Instagram
8. Melihat Facebook
9. Melihat nomor WhatsApp

Jangan lupa untuk selalu melakukan follow up terhadap leads yang datang agar calon pengantin semakin yakin untuk menggunakan jasa atau produk pernikahan Anda.

Cara mendapatkan leads

Setiap bulannya ada sekitar 600.000 calon pengantin mengunjungi platform Bridestory. Bagaimana caranya supaya mereka tertarik melirik jasa dan produk pernikahan Anda? Berikut beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan leads di platform Bridestory.

1. Lengkapi profil Anda

Pastikan Anda memajang informasi selengkap-lengkapnya tentang jasa yang Anda tawarkan, termasuk mengunggah portfolio di laman Proyek, menginformasikan daftar harga, maupun menampilan ulasan (review) dari klien.

2. Sebarkan profil Anda

Promosikan tautan profil bisnis Anda di Bridestory ke channel lain, seperti Instagram dan biodata nomor WhatsApp. Buat caption yang mengajak pengguna untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis Anda di Bridestory.

3. Mengirimkan proyek terbaik ke Bridestory Blog

Bridestory Blog banyak berisi tentang cerita proyek-proyek pernikahan maupun pre-wedding yang terbaik dan terpilih. Calon pengantin akan lebih tertarik dengan jasa Anda jika ditampilan dalam bentuk kisah yang apik, serta review netral dan jujur dari klien. Ketahui cara agar proyek Anda dimuat di Bridestory Blog di sini.

4. Cari channel iklan yang low budget

Pay per Click (PPC) memberikan profil Anda kesempatan mendapatkan eksposur yang lebih tinggi dengan budget yang bisa disesuaikan. Profil Anda akan tampil di Home, Daftar Vendor, Daftar Vendor per Kategori, dan Vendor Lain yang Mungkin Anda Suka. Klik di sini untuk mengetaui lebih dalam tentang PPC.

5. Upgrade paket berlangganan

Tahukah Anda, dengan mengubah paket berlangganan ke Silver ataupun Gold, Anda berkesempatan menawarkan cicilan 0% kepada klien? Tentunya hal ini akan menjadi daya tarik yang besar bagi calon pengantin untuk mengunjungi profil Anda. Cari tahu keuntungan lainnya dengan mengunjungi Dashboard profil Anda, lalu klik Beli Paket.

6. Berpartisipasi dalam online fair

Jika Anda bergabung di Bridestory Wedding Week Salebration maupun Bridestory Online Wedding Fair, profil Anda mendapat kesempatan yang lebih banyak untuk dikunjungi, yang tentunya berkontribusi pada peningkatan leads Anda. Cari tahu pameran pernikahan virtual berikutnya di sini.

Untuk mengetahui performa platform Bridestory per kuartal secara keseluruhan, termasuk leads, pastikan Anda membaca rangkuman kami secara berkala di halaman ini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]