“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Mengungkap 8 Tren Gaun Pengiring Pengantin yang Sedang Populer

[[ 1715565600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 463 views


AKREDITASI: AXIOO

Memilih gaun pengiring pengantin terbaik untuk orang-orang yang Anda cintai tentunya perlu melibatkan beberapa pertimbangan penting, mulai dari menyesuaikannya dengan tema pernikahan, melihat faktor kenyamanan saat dikenakan, hingga bagaimana bentuk tubuh para pengiring pengantin Anda agar bisa memilih potongan dan warna yang paling cocok untuk mereka. Nah, berbicara tentang tren gaun pengiring pengantin, kini mayoritas mempelai wanita semakin bereksplorasi untuk mencari gaun yang mampu mencerminkan kepribadian si pengiring pengantin, sehingga terlihat lebih personal dan tidak konvensional. Itulah sebabnya mengapa tren saat ini menampilkan berbagai aksen yang beragam untuk menciptakan variasi yang lebih berani. Mari intip kedelapan inspirasi tren gaun pengiring pengantin yang sedang populer berikut ini.

  1. Permainan Tekstur

    AKREDITASI: DuSoleil

    Padu padan gaun bridesmaid yang memiliki material bertekstur memang menjadi salah satu yang terpopuler lantaran mampu memberikan dimensi dan keunikan tambahan pada tampilan gaun pengiring pengantin. Misalnya, seperti gaun midi dengan tekstur ruffles atau layer yang dramatis untuk kesan feminin. Bisa juga membuatnya lebih klasik dengan detail renda yang memiliki lipatan halus. Aplikasi manik-manik kecil yang tersebar di seluruh bagian gaun juga bisa menjadi ide yang menarik. Anda bisa memilih gaun bridesmaid yang memiliki kesamaan tema dan warna, tetapi dengan desain yang berbeda-beda untuk menciptakan koherensi visual. Saat ini, banyak pengantin yang mencari gaun bridesmaid yang tidak terlalu terlihat seperti gaun pengiring pengantin, melainkan lebih mirip dengan gaun malam yang versatil. Hal ini karena mereka ingin memastikan bahwa gaun bridesmaid tersebut tidak hanya cocok untuk dikenakan saat momentum pernikahan mereka saja, tetapi juga dapat digunakan kembali dalam berbagai kesempatan di masa depan.
  2. Skema Warna Ombre

    AKREDITASI: Virgil Buna

    Ombre tidak harus selalu diartikan sebagai gabungan dua palet warna berbeda yang disatukan ke dalam benda dari atas ke bawah. Dalam hal gaun pengiring pengantin, warna ombre bisa Anda wujudkan dengan mengumpulkan turunan warna yang sama atau sepenuhnya berbeda, untuk kemudian diterapkan pada masing-masing gaun pengiring pengantin Anda, sehingga mampu menghasilkan gradasi warna yang halus bila dilihat dari kiri ke kanan saat akan berfoto bersama. Beberapa kombinasi warna yang menarik untuk dijadikan gaun ombre, yaitu lavender ke pink, biru ke ungu, atau kuning ke hijau, untuk menciptakan tampilan yang mencolok dan berani.
  3. Struktur Gaun yang Unik

    AKREDITASI: Sorella Vita

    Ada begitu banyak opsi struktur gaun yang bisa dielaborasi untuk gaun pengiring pengantin Anda, seperti gaun minimalis dengan siluet putri duyung, dress di bawah lutut dengan detail kerutan atau draping, hingga detail mengembang pada bagian rok dengan lipatan-lipatan kecil untuk menekankan impresi yang lebih playful. Meski demikian, satu hal yang perlu diingat, elemen strukturalnya harus selaras dengan konsep gaun pengantin Anda agar nantinya dapat menciptakan pesta pernikahan yang kohesif secara visual.
  4. Padu Padan Pola

    AKREDITASI: Leila Brewster
    Beberapa pengantin wanita jauh lebih menyukai gaun dengan variasi pola yang berbeda untuk setiap anggota tim pengiring pengantinnya. Entah itu motif bunga dengan perpaduan warna terang, pola-pola etnik yang datang dari berbagai warisan budaya, ataupun estetika geometris dengan ragam corak seperti zig-zag, chevron, hingga pola repetitif lainnya untuk tampilan yang lebih artistik. Kemudian, masukkan skema warna yang serupa sebagai palet dominan untuk menyatukan semuanya.
  5. Warna Hitam yang Dramatis

    AKREDITASI: John Myers

    Mengapa tidak mempertimbangkan gaun berwarna hitam untuk pengiring pengantin Anda? Meskipun penggunaan warna hitam dalam gaun bridesmaid terdengar tidak lazim, namun nyatanya pandangan tersebut kini mulai berubah. Gaun berwarna hitam yang dikenakan oleh para bridesmaid tidak hanya memberikan sentuhan dramatis, tetapi secara tidak langsung juga akan menonjolkan warna gaun pengantin mempelai wanita. Untuk tampilan gaun yang lebih berkilau, Anda dapat membubuhkan sedikit aksen berwarna emas atau perak.
  6. Gaya Korset

    AKREDITASI: Sherri Hill

    Siapa bilang bahwa hanya mempelai wanita lah yang boleh mengenakan gaun dengan gaya korset? Meski terkesan sedikit lebih glamor ketimbang gaun bridesmaid pada umumnya, namun detail korset seperti ini nyatanya mampu menonjolkan siluet lekukan tubuh secara spesifik. Korset sering kali dipercantik dengan aplikasi renda dan bordiran payet sehingga membuat keseluruhan tampilan gaun terasa lebih elegan. Anda bisa memasukkan detail backless hingga off-the-shoulder untuk potongan yang lebih feminin, mungkin juga berdiskusi dengan pengiring pengantin Anda untuk menentukan model gaun korset seperti apa yang dirasa cocok dengan bentuk tubuh mereka.
  7. Merah Muda yang Pop Up

    AKREDITASI: HeyBabePhoto

    Masih dari segi warna, kali ini sentuhan merah muda juga semakin digemari untuk gaun pengiring pengantin wanita. Uniknya, nuansa pink yang diterapkan justru sedikit lebih mencolok dan berkarakteristik kuat, seperti merah jambu yang merona, fuschia, ungu magenta, hingga azalea yang cenderung cerah. Selain itu, aksesori dan elemen tambahan untuk gaun pengiring pengantin berwarna pink juga dapat menjadi daya tarik yang patut dipertimbangkan. Contohnya, seperti hiasan kepala dengan aransemen bunga, ikat pinggang bermaterial kain yang diberi bubuhan mutiara, atau hiasan lainnya dapat memberikan sentuhan yang sesuai dengan gaun tersebut.
Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]