“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

Pelajari Apa Saja yang Diharapkan Calon Pengantin dari Setiap Vendor Pernikahan

[[ 1667869200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 163 views

Setiap calon pengantin tentu memiliki preferensinya masing-masing dalam mewujudkan selebrasi pernikahan yang sempurna, namun mereka tetap perlu mencari vendor pernikahan paling ideal yang mampu menjawab segala kebutuhan dan keinginan kliennya. Anda sebagai profesional di industri pernikahan mungkin kerap bertanya-tanya tentang harapan calon pengantin mengenai vendor pernikahan impian mereka. Bahkan, meskipun Anda telah memenuhi ekspektasi calon pengantin secara garis besar, hal tersebut tak lantas membuat mereka mantap untuk langsung memilih layanan yang Anda tawarkan. Anda perlu melakukan pendekatan emosional agar bisa menarik perhatian mereka.


Ini Cara Klien Anda Menemukan Vendor Pernikahan yang Tepat

Sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan pada vendor pernikahan yang dianggap paling tepat, calon pengantin akan membuat sejumlah pertimbangan terlebih dahulu. Persoalan anggaran umumnya akan menjadi faktor paling utama yang akan dijadikan sebagai acuan. Apakah memang harga produk atau jasa yang Anda tawarkan cocok dengan budget calon pengantin? Beberapa vendor pernikahan cukup fleksibel dengan menyediakan layanan khusus di luar paket pernikahan yang bisa disesuaikan dengan anggaran klien mereka.

Kemudian, calon pengantin juga akan mencari vendor yang dinilai mampu memenuhi seluruh kebutuhan pernikahan mereka, termasuk apakah Anda akan tersedia di tanggal yang telah mereka tetapkan atau tidak. Bila seluruh faktor tadi dirasa telah terpenuhi, Anda lah yang harus berusaha untuk meyakinkan pasangan dengan mendekati sisi emosional mereka. Gali lebih dalam apa saja elemen mendetail yang mereka inginkan di hari pernikahan, tanyakan bagaimana perasaan mereka tentang hal tersebut, dan tunjukkan bahwa Anda memang tahu persis dengan apa yang tengah mereka cari. Beri tahu juga apa saja keunggulan yang Anda miliki dibanding kompetitor lainnya.

Yang terpenting adalah mengajak mereka untuk melakukan diskusi secara langsung. Anda mungkin juga dapat mengetahui alasan terbesar mengapa mereka akhirnya mempertimbangkan vendor pernikahan Anda. Beberapa petunjuk di bawah ini akan membantu Anda dalam mengetahui apa saja yang diharapkan oleh calon pengantin dari setiap vendor pernikahan, seperti melansir dari bookmorebrides.com.

Toko Bunga atau Dekorasi Pernikahan

Bunga menjadi bagian terpenting yang mampu menghidupkan atmosfer keseluruhan venue pernikahan. Bila Anda berpikir bahwa calon pengantin hanya menginginkan jenis bunga dengan bentuk yang indah, maka Anda perlu memikirkannya kembali. Karena, sesungguhnya mereka benar-benar ingin selebrasi pernikahan tersebut dikelilingi oleh suasana yang rimbun dan romantis, bahkan sebagian orang akan merasa lebih nyaman jika berada di tengah rangkaian bunga dengan aroma yang harum. Jadi, penting untuk memerhatikan bagaimana penempatan bunga-bunga tersebut sesuai dengan moodboard yang telah dibuat sebelumnya. Apalagi detail dekorasi hampir pasti akan selalu terlihat dalam setiap potret artistik dan video pasangan pengantin.

Koordinator Pernikahan


Apakah Anda adalah seorang koordinator pernikahan? Profesi seperti ini mengharuskan Anda untuk mampu menjaga agar klien terbebas dari segala hal yang kemungkinan besar bisa membuat stres. Dengan rentang waktu yang relatif lebih pendek ketimbang perencana pernikahan, yakni antara empat atau delapan minggu sebelum pernikahan, seorang koordinator diharapkan dapat mengemban tugas-tugas logistik dan memastikan segalanya berjalan sesuai dengan harapan, baik itu sebelum maupun selama acara pernikahan berlangsung. Jadi, pastikan untuk membuat klien Anda bebas stres tanpa harus merasa khawatir tentang apa pun, mengingat semuanya akan menjadi tanggung jawab Anda selaku koordinator pernikahan.

Fotografer Pernikahan

Bagaimana dengan vendor fotografer pernikahan? Beberapa hal yang paling diharapkan oleh calon pengantin adalah seberapa besar pengetahuan dan keahlian Anda dalam menangkap setiap emosi, momen, dan estetika dari detail-detail terkecil. Ini sangat penting untuk membantu klien Anda dalam mengabadikan hari paling bersejarah dalam hidup mereka. Sebuah kisah yang nantinya dapat dibagikan kembali kepada orang-orang terkasih ataupun anak cucu mereka di masa depan. Album dengan kualitas foto terbaik dari seorang fotografer profesional tentunya sangat dibutuhkan oleh pasangan pengantin.

Pada akhirnya, Anda benar-benar harus memahami dengan pasti apa saja yang diinginkan oleh calon pengantin serta bagaimana ekspektasi mereka terhadap hari pernikahan. Pastikan untuk membuatnya jauh lebih mudah agar mereka merasa puas dengan kinerja Anda.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]