“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Branding

RUMAH VS. KANTOR: MANA YANG COCOK UNTUK BISNIS PERNIKAHAN ANDA?

[[ 1634004000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 3,729 views


Bagi banyak vendor pernikahan, terkadang sulit untuk memutuskan pilihan mana yang lebih baik, bekerja di rumah dengan lebih santai atau mengelola segalanya dari sebuah kantor yang lebih besar. Mengerjakan segala sesuatunya dari rumah membuat bekerja terdengar terasa lebih ringan dan tidak terlalu stres tetapi memiliki toko dengan etalase yang cantik juga dapat memberikan rasa profesional. Jadi, yang mana yang harus Anda miliki?

Sebelum membuat keputusan apa pun, kami telah mencantumkan beberapa hal yang perlu dimasukkan dalam pertimbangan Anda:

  1. Aktivitas bisnis
    Sebelum memutuskan di mana Anda harus bekerja, pertama-tama Anda harus mengetahui ukuran bisnis pernikahan Anda sendiri. Sebagai permulaan, Anda dapat bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

    - Apa yang disediakan oleh bisnis pernikahan Anda? Produk atau layanan?
    - Apakah Anda bekerja sendiri atau bersama dengan kolega?
    - Apakah Anda memiliki karyawan? Jika Anda memilikinya, ada berapa banyak?
    - Seberapa sibuk Anda?
    - Apakah Anda membutuhkan banyak ruang untuk melakukan pekerjaan Anda?
    - Berapa banyak perlengkapan atau peralatan yang Anda miliki?

  2. Aktivitas pribadi
    Selain dari bisnis pernikahan Anda, Anda juga dapat memperhitungkan kebutuhan pribadi Anda. Beberapa pemikiran yang paling umum adalah:
    - Apakah Anda tinggal di apartemen atau rumah?
    - Apakah ada cukup ruang untuk dijadikan kantor di dalam rumah?
    - Apakah Anda memiliki anak?
    - Apakah ini pekerjaan penuh waktu atau paruh waktu Anda?

Sekarang setelah Anda membuat checklist, mari lihat kelebihan dan kekurangan jika memiliki kantor di rumah atau membangun sebuah toko fisik untuk menentukan mana yang lebih cocok untuk Anda dan bisnis Anda.


Bekerja di rumah

Ingin bekerja dari rumah? Pilihan ini sangat ideal untuk para vendor yang memiliki anak, bekerja sendiri (misalnya penata pernikahan, perencana pernikahan, perangkai bunga, pemasok suvenir, dan penata rias), tidak mempekerjakan terlalu banyak orang, atau tidak memiliki banyak peralatan atau stok dalam skala besar. Untuk vendor seperti ini, selain bertemu klien atau sesama vendor, sebagian besar pekerjaan dapat dilakukan dari rumah.

KELEBIHAN:

  • Hemat sewa bulanan
    Anda dapat terbebas dari kewajiban membayar sewa bulanan. Biaya sewa kantor dapat menjadi beban besar bagi pengeluaran Anda dan jika Anda tidak memanfaatkan ruang tersebut secara maksimal, Anda hanya akan membuang-buang uang. Jika Anda memiliki mobilitas cukup tinggi untuk bertemu klien, maka kami sarankan Anda bekerja di rumah atau memesan coworking space jika perlu berkumpul dengan sejumlah orang. Anda selalu dapat mengalokasikan uang untuk meningkatkan skala bisnis Anda.
  • Lebih banyak waktu untuk diri sendiri
    Dapatkanlah fleksibilitas! Atur jam kerja Anda sendiri, bekerja di mana saja, baik di dalam atau di luar rumah Anda, makan siang bersama teman-teman Anda, dan bepergianlah sesuka Anda. Ini hanya beberapa keuntungan yang dapat Anda temukan jika Anda wiraswasta dan ingin bekerja di rumah.
  • Lebih banyak waktu bersama keluarga
    Bagi para ibu dan ayah yang bekerja, bekerja di rumah berarti Anda tetap bisa menghasilkan uang sambil memiliki waktu bersama anak-anak Anda. Seiring dengan perencanaan pernikahan klien yang dapat menyibukkan Anda, hal ini mungkin akan memberikan sedikit ketenangan pikiran jika Anda mengetahui hanya akan kehilangan sedikit dari momen pencapaian anak-anak Anda (berguling pertama, makanan padat pertama, langkah pertama, dan banyak pengalaman pertama lainnya!). Jangan khawatir jika Anda tidak segera menemukan jadwal kerja yang tepat, beberapa trial and error adalah hal yang wajar, tetapi Anda akan berhasil!

KEKURANGAN:

  • Gangguan tak terduga
    Apakah Anda ingin membersihkan dapur terlebih dahulu sebelum membuka email? Apakah anak-anak meminta Anda untuk bermain dengan mereka? Bagaimana dengan dorongan untuk memeriksa Instagram Anda, atau tidur siang? Ada gangguan tak terlihat yang akan membuat Anda sulit produktif di rumah, jadi selalu ingat untuk disiplin dengan diri sendiri terlebih dahulu!
  • Persepsi tradisional
    Masih ada kasus di mana bisnis rumahan tidak dianggap sebagai profesional. Alasan bervariasi dari ukuran bisnis Anda hingga kredibilitas Anda. Jika Anda menemukan situasi ini, jangan terlalu cemas tentang masa depan. Ingatlah bahwa ada proses untuk semuanya termasuk membangun merek Anda, dan itulah sebabnya Bridestory hadir untuk Anda. Beberapa tips dari kami: Unggah karya Anda ke profil Bridestory, minta klien untuk meninggalkan ulasan mereka, dan hubungkan profil Bridestory Anda ke akun Instagram Anda sehingga mereka dapat melihat segala sesuatu tentang Anda dan mendapatkan kepastian sekaligus.
  • Tempat terbatas
    Apakah Anda seorang penjual bunga dengan pot-pot bunga di rumah? Jika Anda tinggal di rumah, luas ruang mungkin tidak terlalu memusingkan dibandingkan jika Anda tinggal di apartemen. Namun, bagaimanapun, Anda mungkin dapat meninggalkan beberapa pojok di rumah Anda menjadi acak-acakan, situasi kacau yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Jika Anda ingin memiliki kantor di rumah, kami sarankan Anda mendiskusikannya terlebih dahulu dengan keluarga atau pasangan Anda untuk menghindari pertengkaran tentang di mana harus mengatur barang atau mana yang harus disentuh dan tidak. Sayangnya, tidak semua orang suka melihat rumah yang berantakan.
  • Menunda atau bekerja
    Memang benar bahwa ketika Anda berada di rumah, Anda cenderung kehilangan waktu. Entah Anda menunda-nunda karena hari terasa lebih lama dan terburu-buru nanti atau Anda akan bekerja, bekerja, bekerja, bekerja, bekerja karena Anda sangat mencintai pekerjaan Anda (atau, hanya sangat fokus). Untuk memiliki keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan, buatlah agenda harian sehingga Anda dapat memeriksa kemajuan Anda sepanjang waktu.



Bekerja di kantor atau toko

Memiliki etalase (studio atau toko) cocok untuk vendor pernikahan yang harus memajang produknya, memiliki banyak karyawan, membutuhkan area yang luas untuk pekerjaan menata dan produksi, atau menyimpan banyak stok. Beberapa vendor yang harus mempertimbangkan opsi ini termasuk butik bridal, desainer, dekorator, fotografer, pembuat roti, dan pemasok katering.

KELEBIHAN:

  • Pamerkan produk atau layanan
    Memiliki etalase meningkatkan keandalan karena klien dapat melihat dan menyentuh desain gaun Anda sebelumnya atau menyaksikan fotografer rekanan Anda memotret pasangan lain. Klien cenderung merasa kurang skeptis dengan adanya kehadiran orang lain di tempat kerja dan dalam situasi profesional.
  • Keseimbangan antara kehidupan dan bekerja
    Hal yang baik tentang memiliki studio atau toko adalah Anda tahu persis di mana harus menaruh pekerjaan Anda. Pekerjaan tetap berada di tempat kerja dan begitu Anda pulang adalah waktu untuk keluarga. Lebih mudah memprioritaskannya daripada jika Anda bekerja di rumah karena Anda terpapar lingkungan kerja daripada kenyamanan rumah.

KEKURANGAN:

  • Harga tinggi
    Ada biaya renovasi, sewa bulanan, tagihan listrik, gaji karyawan, transportasi, dan lebih banyak masalah uang yang harus Anda urus begitu Anda memutuskan untuk memiliki kantor. Hitung dengan bijak untuk memperkirakan berapa banyak pendapatan yang perlu Anda hasilkan untuk dapat menguntungkan dan jangan bersikeras menyewa tempat di lokasi yang tidak mampu Anda bayar karena Anda hanya akan membuat diri Anda stres. Sebagai pemilik bisnis, ingatlah bahwa dompet yang bahagia juga membuat Anda bahagia.
  • Komuter
    Tidak ada lagi berguling dari tempat tidur dan bekerja mengenakan piyama Anda. Jika studio atau toko Anda terletak di area padat, tambahkan waktu ekstra untuk lalu lintas. Jangan memiliki kebiasaan datang terlambat karena akan menjadi pengaruh buruk bagi karyawan Anda dan disiplin diri Anda sendiri.
  • Komitmen & tanggung jawab
    Setelah Anda memiliki kantor, Anda tidak dapat menutupnya kapan saja Anda ingin pergi berlibur atau memutuskan untuk tidak masuk kerja karena Anda merasa malas hari ini. Memiliki kantor seperti pergantian usia - Anda menjadi dewasa dengan lebih banyak tanggung jawab dan begitu Anda berkomitmen pada sesuatu, Anda harus melakukannya. Satu-satunya yang boleh ada di pikiran hanyalah bagaimana menjalankan bisnis pernikahan Anda dengan sebaik mungkin karena kesempatannya sekarang atau tidak sama sekali.

Akhirnya, apakah itu dari rumah atau studio, tempat Anda bekerja seharusnya memungkinkan Anda mengadakan sesi pertemuan yang produktif dengan klien Anda. Ini saja yang harus menjadi tujuan pengambilan keputusan Anda.

Jadi, apakah Anda lebih memilih bekerja dari rumah atau memiliki kantor untuk bisnis pernikahan Anda? Bagikan pemikiran Anda di bawah ini!

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]