“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

Tips dan Inspirasi untuk Membuat Virtual Wedding Celebration Boxes

[[ 1656547140 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 186 views


Wedding celebration boxes
merupakan hadiah dari kedua mempelai untuk tamu undangan. Hadiah ini biasanya berupa barang-barang yang akan digunakan tamu undangan secara bersamaan ketika menghadiri acara pernikahan.

Kini, pernikahan tidak hanya diselenggarakan secara langsung di tempat saja, melainkan beberapa pasangan memilih melangsungkan pernikahan secara virtual. Tren pernikahan virtual ini menjadi new normal sejak pandemi COVID-19 di tahun 2020. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan virtual wedding semakin meriah dan unik, ditambah lagi dengan wedding celebration boxes yang menjadi bekal para tamu undangan.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat wedding celebration boxes?

Anda dan pasangan perlu membuat konsep untuk desain dan dekorasi kotak hadiah yang akan diberikan kepada tamu undangan. Konsep ini harus mencerminkan diri Anda dan pasangan. Tidak hanya desain dan dekorasinya saja, tetapi juga isi dari wedding celebration boxes tersebut. Misalnya, Anda dan pasangan adalah pasangan yang peduli dengan lingkungan, Anda bisa memasukan tumbler, sedotan stainless, atau pot kecil beserta bibir tanaman organik, dan lain sebagainya.

Tentukan nama penerima hadiah dan anggaran yang akan dikeluarkan!

Hal ini sangat penting dan saling berkaitan. Agar anggaran pernikahan Anda tidak membengkak hanya karena wedding celebration boxes, sebaiknya Anda dan pasangan menentukan nama-nama tamu undangan yang akan mendapatkan kotak hadiah ini. Anda mungkin bisa menentukan beberapa teman terdekat sebagai penerima kotak ini, seperti sahabat, teman kantor, atau teman sekolah.

Anda dan pasangan juga perlu menentukan anggaran pernikahan secara keseluruhan terlebih dahulu. Kemudian, bagi jumlah total tersebut dengan jumlah orang yang ingin Anda beri hadiah untuk menentukan biaya per hadiah, lalu tambahkan dengan ongkos pengiriman.

Bagaimana membuat wedding celebration boxes yang unik?

Buatlah se-original mungkin konsep kotak hadiah yang mencerminkan Anda dan pasangan agar keunikannya dapat dilihat oleh penerima hadiah. Pikirkan elemen-elemen dan barang yang akan dinikmati, serta berguna bagi tamu, misalnya makanan khas dari kota asal Anda dan pasangan.

Berikan sesuatu yang menyenangkan, seperti seperangkat alat peraga untuk digunakan saat foto virtual atau panggilan Zoom. Dengan hadiah yang sangat personal, Anda akan memberikan kenang-kenangan yang berkesan dan layak disimpan.

Bungkus dengan kemasan yang apik, serta pengiriman yang aman.

Tentu saja kemasan menjadi kuncinya! Bagaimana pun juga hadiah yang akan diberikan ini adalah salah satu elemen dari perayaan pernikahan Anda. Percayakan dekorasi kemasan wedding celebration boxes Anda kepada vendor berpengalaman dan memiliki beragam pernak-pernik unik untuk mempercantik kotak hadiah.

Agar hadiah tetap aman dan minim kerusakan, Anda bisa menggunakan kotak kayu yang dibalut dengan bubble wrap atau pelindung lainnya agar hadiah yang dikirimkan lebih terproteksi. Jika Anda ingin menghemat biaya dan lebih aman dalam pengiriman, Anda bisa meminta bantuan anggota keluarga untuk mengirimkan hadiah tersebut. Namun, apabila keadaan tidak memungkinkan, pilihkan jasa pengiriman terbaik, tercepat, dan teraman agar tidak terjadi kerusakan pada barang terutama jika Anda mengirimkan makanan.

Inspirasi hadiah dan kemasan wedding celebration boxes.

Satu botol minuman dan gelas custom untuk virtual wedding toast

Cookies favorit Anda dan pasangan, serta custom mug dengan nama penerima hadiah

Custom sabun dengan wangi yang dirangkai khusus untuk pernikahan Anda dan pasangan

Bunga kering sebagai pemanis yang dapat digunakan saat menyambut kehadiran secara virtual


Sukulen dan journal book sebagai kenang-kenangan

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]