“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Client Relations

Tren TikTok yang Bisa Diaplikasikan untuk Pernikahan Klien

[[ 1664157600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,060 views

Biasanya, Pinterest menjadi media sosial utama dalam membuat sebuah moodboard pernikahan. Namun kini, TikTok dengan segala fitur dan banyaknya masyarakat yang bergabung dari seluruh penjuru dunia, dianggap lebih mampu menawarkan beragam ide pernikahan yang bisa diaplikasikan ke pernikahan klien Anda.

Anda bisa mencari dengan kata kunci #WeddingTikTok untuk menemukan orang-orang atau komunitas khusus yang membuat konten seputar pernikahan. Berikut beberapa ide pernikahan dari TikTok yang bisa Anda aplikasikan ke pernikahan klien Anda!

Memanggil pasangan yang sudah menikah ke pelaminan

Tren TikTok yang satu ini membutuhkan beberapa pasangan yang sudah menikah beberapa tahun. Mereka akan diurutkan dari yang usia pernikahannya paling muda hingga paling tua. Pasangan yang terpilih ini akan diberikan mikrofon dari MC untuk membagikan satu nasihat pernikahan bagi pengantin baru.

Buku tamu berbahan kain

Apakah pasangan pengantin akan sering membuka buku tamu setelah acara pernikahan berlalu? Daripada hanya disimpan saja, Anda bisa menyarankan kepada klien Anda untuk mengganti buku tamu dengan kain panjang dengan bahan yang nyaman. Setelah para tamu undangan sudah menandatangani kain tersebut, klien Anda bisa membawa kain tersebut untuk dimodifikasi menjadi selimut sehingga akan menjadi kenangan pernikahan yang selalu terlihat dan berguna.

Mother-Daughter Dance

Dalam sebuah pernikahan, biasanya tarian akan dilakukan oleh mempelai wanita dan sang ayah tercinta. Kini, Anda bisa membuatnya agak berbeda, yaitu tarian mempelai wanita bersama sang ibu. Tren TikTok yang satu ini sedang banyak diminati oleh para pengantin dengan cara, mempelai wanita mengajak ibunya ke lantai dansa dan diiringi oleh lagu Slipping Through My Fingers yang dipopulerkan oleh grup band ABBA.

Sole-Mates

Anda juga dapat memberikan ide kepada klien Anda untuk saling menuliskan pesan cinta singkat di bawah sol sepatu mereka. Hal ini dapat dilakukan ketika kedua mempelai sedang bersiap-siap. Salah satu tim wedding organizer akan melakukan pertukaran sepatu sehingga ketika sesi pemotretan tiba, masing-masing sepatu mereka sudah bertuliskan pesan cinta.

Alur masuk pengantin yang heboh

Biasanya pengantin akan masuk ke gedung atau ballroom pernikahan diiringi oleh para bridesmaid dan groomsmen dengan lagu-lagu yang lembut dan romantis. Kini, TikTok memiliki tren yang membuat alur masuk pengantin menjadi lebih ceria dan heboh dengan memberikan kesempatan untuk para bridesmaid dan groomsmen mengekspresikan diri mereka. Bridesmaid dan groomsmen bisa menggunakan kacamata hitam atau sambil berdansa lucu dengan iringan musik dari DJ. Bahkan pada tren TikTok ini, ada pula bridesmaid dan groomsmen yang berjalan sambil membawakan hadiah untuk pengantin baru, seperti baju tidur atau peralatan rumah tangga.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]