“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Very Peri: Tren Warna Pantone 2022 untuk Referensi Dekorator dan Wedding Stylist

[[ 1642392000 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 2,529 views


Setiap tahunnya, sebuah institusi spesialis warna terkemuka asal Amerika Serikat, Pantone, selalu mengumumkan warna yang akan menjadi tren di sepanjang tahun tertentu. Dalam berbagai industri, warna tersebut kemudian akan diimplementasikan ke dalam berbagai aspek, mulai dari mood board, lookbook, fashion show, alat tulis, ataupun benda-benda lainnya yang dapat menampilkan percikan warna.

Pantone Color of The Year 2022: Very Peri

Saatnya melahirkan warna baru di tahun yang baru! Bila pada tahun sebelumnya rona ultimate gray dan illuminating telah menjadi andalan Pantone, maka saat ini sebuah palet warna yang diberi julukan Very Peri diprediksi akan menjadi tren baru di tahun 2022. Pantone 17-3938 Very Peri merupakan sebuah paduan unik antara biru periwinkle dengan ungu kemerahan yang melambangkan ekspresi ceria, dinamis, dan penuh dengan energi positif. Jika klien Anda berencana mengusung tema imajinatif yang berani, jangan sungkan untuk menyarankan palet warna yang satu ini ke dalam moodboard pernikahan mereka.

Dilansir dari situs resmi Pantone, Very Peri menjadi simbol kekuatan dalam menghadapi transisi yang tengah dilalui oleh seluruh lapisan masyarakat saat ini. Periode isolasi yang intens diharapkan mampu mendorong energi baru untuk tujuan hidup yang lebih baik di masa depan. Very Peri juga menggambarkan kombinasi kehidupan modern dan bagaimana tren warna digital dapat dituangkan ke dunia nyata, hal ini juga berlaku sebaliknya.

Warna Pantone tahun ini menawarkan fleksibilitas tanpa batas untuk setiap konsep pernikahan yang diinginkan, mulai dari bohemian, whimsical, tradisional, hingga modern. Very Peri adalah warna yang menyenangkan sekaligus istimewa karena dapat digunakan pada musim apa pun. Kuncinya adalah dengan menghidupkannya pada palet warna yang tepat. Ini berarti, Anda masih bisa menggabungkan Very Peri pada pilihan warna lainnya yang memiliki emosi serupa. Contohnya, seperti warna-warna netral agar terlihat menonjol maupun palet monokromatik untuk menciptakan visual kontras.

Simak bagaimana aplikasi tren pernikahan 2022 untuk sejumlah elemen di bawah ini.

Dekorasi dan Bunga


Akderitasi: Stupa Caspea

Very Peri akan terlihat cocok bila disandingkan dengan warna-warna pastel karena memiliki atmosfer yang lembut. Sebagai langkah pertama, kami menyarankan agar Anda dapat mengumpulkan sejumlah palet netral terlebih dahulu. Kemudian, gunakan Very Peri sebagai statement di beberapa elemen tertentu agar terlihat lebih menonjol. Anda bisa mulai menentukan instalasi apa saja yang ingin digubah ke dalam dominan periwinkle, mulai dari pintu masuk, lorong, altar, photo booth, backdrop, hingga hiasan dekoratif yang biasanya diletakkan pada meja.

Seperti yang dituangkan pada mahakarya dari Oltjikko ini. Di balik latar belakang berona ungu kebiruan, ia menyisipkan ragam instalasi bunga dengan bentuk dan ukuran yang berbeda, mulai dari warna yang lebih cerah menuju warna yang paling gelap. Bila resepsi pernikahan klien Anda mengusung tema pesta duduk, pilihlah ragam detail pendukung lainnya, seperti daftar menu, serbet, place-cards, alat makan, hingga suluran bunga, untuk dituangkan ke dalam rona periwinkle.

Jangan lupa untuk menerapkan taktik khusus bila Anda ingin menyatukan periwinkle ke dalam beberapa warna lainnya. Anda juga selalu bisa menggabungkannya dengan rona jewel tones, seperti navy, emerald, purple, burgundy, plum, hingga teal blue, untuk menciptakan visualisasi yang kontras. Pantone 2022 adalah sebuah warna yang menandakan kreativitas dan personalitas dalam tema pernikahan modern.

Gaun dan Jas Pengantin


Akreditas: Anji Asmara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Very Peri merupakan warna yang memiliki tingkat fleksibilitas mumpuni. Artinya, warna Pantone tahun ini dapat diterapkan dalam gaya busana apa pun, mulai dari tradisional hingga internasional. Jika klien Anda berencana untuk mengenakan kebaya, mungkin pemilihan rona Very Peri akan sedikit merepotkan. Namun tenang saja, karena Anda selalu bisa mencari alternatif warna lainnya yang mendekati ungu kebiruan, seperti heather, purple sage, ataupun cyber grape.

Untuk format pengantin modern, model busana klasik seperti A-Line atau off-shoulder akan mencuri perhatian seluruh mata yang memandang bila diwujudkan dalam material yang ringan. Anda dapat memberikan saran kepada mempelai wanita untuk mengenakan headpiece atau perhiasan yang sesuai tema, tak ketinggalan dengan sepasang sepatu berwarna senada. Sementara bagi mempelai pria, rona periwinkle tidak hanya dapat diaplikasikan sebagai main color untuk tuksedo saja, tetapi juga bisa diwujudkan ke dalam berbagai aspek, seperti boutonnieres, dasi, rompi, kotak saku, hingga sepatu.

Kartu Undangan


Akreditasi: Veronica Halim


Tidak hanya dekorasi dan busana pengantin, Anda juga perlu membubuhkan palet Very Peri ke dalam desain undangan pernikahan agar semakin istimewa. Ciptakan kesan artistik dengan warna dasar putih sebagai latar belakang, dan sisipkan rona periwinkle ke dalam sejumlah tulisan dan elemen dekoratif yang ada. Sayangnya, rona ungu kebiruan yang terbilang terang ini mungkin saja bisa menyulitkan beberapa tamu undangan saat membacanya. Guna mencegah hal tersebut, Anda bisa memperbesar ukuran huruf ataupun menukar Very Peri sebagai background warna dasar. Sementara untuk warna tulisan dapat diubah menjadi hitam.

Kue Pernikahan


Akreditasi: Ame Cakery

Biasanya, tema kue pengantin akan selalu diimbangi dengan konsep pernikahan yang diusung oleh kedua mempelai. Anda hanya perlu meletakkan kombinasi warna putih dengan Very Peri di tempat yang seharusnya. Hingga kini, ragam desain kue pengantin populer, seperti semi-nude, mixed finishes, ruffles, serta watercolor dengan tekstur pahatan yang unik juga masih menjadi pilihan unggulan di kalangan calon pengantin. Untuk warna Pantone tahun ini, Anda dapat menghiasnya dengan buah-buahan segar, mulai dari blueberry, blackcurrants, anggur, hingga markisa. Sementara untuk ornamen tambahan, kelopak bunga berwarna ungu akan menjadi statement yang estetis.

Makeup Pengantin


Akreditasi: Marlene Hariman

Tema riasan pengantin umumnya akan disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan oleh calon mempelai. Rona periwinkle dapat dibubuhkan pada area makeup mata dengan dominasi ungu kebiruan. Tak ketinggalan dengan sentuhan metalik pada bagian eyelid agar membuatnya lebih hidup. Kemudian, sapukan blush on dengan warna senada untuk dimensi terbaik. Namun, apabila Anda tidak begitu menyukai permainan warna yang mencolok, Anda selalu bisa menggunakan alternatif lainnya, seperti warna burgundy. Sementara untuk pulasan bibir, warna yang kami rekomendasikan untuk menjadi pilihan Anda, mulai dari copper brown, pink, nude, hingga mauve.

Buket Bunga Pengantin


Akreditasi: Lxe Moments

Very Pery sangat cocok digunakan sebagai warna musim semi. Tak ada salahnya untuk menyatukan sejumlah jenis bunga yang berbeda dari biasanya. Nilai plus dari Pantone 17-3938 adalah banyaknya pilihan bunga yang mekar secara alami dengan warna ungu kebiruan, seperti hydrangea, orchid, azalea, lavender, rosemary hingga veronica smart fountain. Padukan rangkaian kelopak ungu dengan berbagai rona hijau dan putih untuk komposisi terbaik.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]