“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Viva Magenta: Tren Warna Pantone untuk Inspirasi Konsep Pernikahan Tahun 2023

[[ 1672621200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 314 views

Menjelang momen pergantian tahun, institusi spesialis warna terkemuka asal Amerika Serikat, Pantone, akhirnya mengumumkan warna baru yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023. Viva Magenta 18-1750 dipilih sebagai Color of The Year 2023 yang nantinya akan sering Anda temukan dalam setiap kesempatan. Menurut situs resmi Pantone, Viva Magenta merupakan turunan warna dari keluarga merah yang mampu mengungkapkan sinyal kekuatan baru. Warna ini juga cenderung lebih berani dan dipersembahkan khusus untuk siapa saja yang memiliki getaran ceria dan penuh rasa percaya diri.


Berbeda dari jenis magenta pada umumnya, rona yang ditimbulkan oleh Viva Magenta justru lebih dominan ke arah kemerahan. "Pantone 18-1750 terinspirasi dari cochineal red, salah satu pewarna paling langka dalam keluarga pewarna alami serta salah satu yang terkuat dan tercerah di dunia yang pernah dikenal," jelas Leatrice Eiseman selaku Executive Director dari Pantone Color Institute. Viva Magenta adalah hasil analisis dari berbagai peristiwa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir—termasuk pandemi Covid-19—dan telah berhasil membentuk perspektif baru bagi banyak orang untuk menyambut tahun 2023.

"Ini adalah warna yang benar-benar memberi getaran semangat, yang menunjukkan sinyal kekuatan baru, dan merupakan sesuatu yang kita semua butuhkan untuk masa depan yang lebih optimis," kata Leatrice, seperti dikutip dari time.com. Warna Pantone Viva Magenta juga dapat diterapkan ke dalam setiap elemen pernikahan yang akan diusung. Sekalipun Anda dan klien bukanlah penggemar golongan warna vibran, Anda tetap bisa menerapkannya ke dalam detail-detail terkecil sebagai pemanis. Berikut sejumlah inspirasinya untuk Anda.

Dekorasi Pernikahan


Akreditasi: Voir Pictures


Akreditasi: LXE Moments

Viva Magenta dapat menjadi focal point yang luar biasa dalam sebuah dekorasi pernikahan. Bayangkan bagaimana indahnya suluran bunga dengan rona pink kemerahan yang akan memenuhi setiap sudut venue. Dengan karakteristik palet yang ceria nan mencolok, Viva Magenta tentunya mampu menghidupkan seluruh atmosfer di momen bahagia Anda secara maksimal. Ragam jenis bunga dengan turunan merah, seperti bugenvil, orchid, ataupun carnation, bisa dijadikan pilihan untuk memperindah area pintu masuk, lorong, hingga pelaminan pengantin.

Meja Pernikahan



Akreditasi: Voir Pictures

Viva Magenta dinilai serasi apabila dipadukan dengan warna-warna batu permata, seperti navy blue, yellow, emerald green, turquoise, dan neon. Bila Anda berencana mengusung pesta berkonsep duduk, sentuhan kain linen magenta akan membawa impresi perayaan yang menyenangkan. Tambahkan juga sejumlah elemen dekoratif berpalet netral untuk menjaga keseimbangan warna. Anda dapat memasukkan kursi acrylic, peralatan makan transparan, hingga centerpiece dengan semburat warna yang lebih muda.

Busana Pengantin



Akreditasi: Ivan Mario Photography

Viva Magenta merupakan warna yang cukup berani dan semarak. Cocok untuk calon pengantin yang ingin tampil lebih menonjol sekaligus berbeda dari biasanya. Meski demikian, ada baiknya gaun pengantin yang Anda kenakan tetap digubah ke dalam material yang ringan. Hal ini dikarenakan warna yang diusung oleh Viva Magenta sudah mewakili sentuhan bold yang kuat, sehingga Anda perlu memberi sedikit aksen playful pada desain busana pengantin yang dikenakan. Inspirasi gaun berikut ini begitu memukau lewat tampilan detail ruffles yang bervolume untuk menciptakan siluet whimsy.

Kue Pengantin



Akreditasi: Sweetsalt

Bagaimana dengan penerapan tren warna Viva Magenta pada kue pengantin? Semuanya tergantung dari preferensi masing-masing pasangan. Apakah Anda ingin menuangkan seluruh palet magenta sebagai warna dominan dalam kue pengantin, atau lebih memilih untuk menempatkan warna tersebut ke dalam elemen dekoratifnya saja? Tidak ada opsi yang benar ataupun salah saat Anda memutuskan untuk berkreasi dengan ornamen pernikahan, namun pastikan bahwa tampilan warna yang diterapkan benar-benar berkesinambungan satu sama lain.

Kartu Undangan


Akreditasi: Noia Lane


Akreditasi: Veronica Halim

Desain kartu undangan Anda akan terlihat semakin artistik dengan bubuhan palet Viva Magenta beserta warna turunannya. Biarkan rona dasar putih tetap mendominasi, dan sisipkan aksen magenta ke dalam sejumlah detail ornamen yang ada, entah itu pelapis amplop utama, kartu RSVP, desain ilustrasi, kartu nama pengantin, kaligrafi, hingga bagian pita dan tali.

Buket Pengantin


Akreditasi: Voir Pictures

Salah satu elemen terakhir yang tak boleh terlupakan adalah buket pengantin. Kehadiran warna Viva Magenta akan membuat tampilan buket pernikahan Anda terasa semakin pop up. Tambahkan juga beberapa warna vibran lainnya, seperti oranye, kuning, biru, dan hijau untuk menciptakan visual yang kontras. Anda selalu bisa menyatukan ragam jenis bunga dengan bentuk dan tekstur yang berbeda.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]