“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Latest Trends

Inspirasi Gaun Pengantin Hingga Flower Bouquet: Aplikasi Tren Pernikahan 2021

[[ 1616637600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 106 views


Foto oleh Ivan Mario Photography, busana pengantin oleh Rama Dauhan Gold, aksesori oleh House of Jealouxy, rias wajah oleh GAL makeup, dekorasi oleh Amarillis Floral & Party Decorator.

Seperti yang sudah pernah diperkenalkan sebelumnya, tema tren pernikahan 2021 A Bright New Season mengusung palet warna cerah, seperti rona kuning, biru muda, dan ungu kemerahmudaan, yang mewakilkan atmosfer playful sebagai simbol dari awal sebuah perjalanan baru yang dibingkai semangat optimisme. Kecenderungan pemilihan warna ini sebenarnya sudah nampak di penghujung tahun 2020, terutama ketika pernikahan outdoor makin menjamur. Tentunya, hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, udara bersih dan ventilasi yang baik menjadi prioritas acara-acara yang mengundang banyak orang, termasuk pernikahan.

Bagi pemilik bisnis dekorasi, busana pengantin, maupun undangan pernikahan, tema tren pernikahan 2021 ini bisa menjadi referensi yang Anda ajukan kepada klien. Jika Anda masih bingung bagaimana mengimplementasikannya ke berbagai konsep pernikahan klein, simak beberapa aplikasi yang telah diterapkan oleh vendor-vendor pernikahan.

Dekorasi pernikahan


Dekorasi oleh The Atmadjas.

Tentu saja konsep outdoor masih menjadi primadona di tahun ini. Tim The Atmadjas membuktikan bahwa warna vibran tetap bisa bersatu dengan garis-garis elegan yang diwakilkan oleh aplikasi lampu gantung kristal dan kursi bergaya modern American. Area sekeliling yang rimbun menambah syahdu penataan meja akad nikah ini.


Penataan artistik oleh Jessica Boediarjo.

Susunan bunga berwarna oranye muda dan ungu terbukti bisa berkolaborasi manis untuk area pemberkatan pernikahan di luar ruangan ini. Kesan dreamy semakin diperkuat dengan penempatan kursi akrilik tranparan dan tentunya cahaya matahari yang bersinar hangat layaknya siratan optimisme.


Dekorasi oleh Orca & Polar Projects, foto oleh Owlsome Projects.

Eksplorasi sentuhan artistik dengan kreasi instalasi seni. Anda bisa memilih lukisan gaya modern yang mewakilkan palet vibran. Padupadankan dengan instalasi floral berwarna senada, serta berikan aksen kayu dan dedaunan untuk menonjolkan daya tarik visual.


Dekorasi oleh Kimikayo Decoration.

Jika klien Anda adalah calon pengantin tradisional, rona-rona terang tetap bisa berpadu apik dengan sentuhan etnik. Seperti karya Kimikayo Decoration ini, aplikasi bunga-bunga musim semi menambah pesona rasa nusantara pada gebyok dan untaian melati.

Busana pengantin


Kebaya dan kerudung oleh Surya Abduh.

Perpaduan warna pastel dan warna vibran pada kebaya renda ini merupakan sebuah aplikasi ide yang luar biasa. Desainer Surya Abduh dengan hati-hati menaruh motif bunga-bunga agar pancaran bahagia sang calon mempelai semakin menonjol, namun tetap terlihat anggun.


Dekorasi oleh Kimikayo Decoration.

Jika klien Anda mendambakan kebaya pengantin putih, namun tetap ingin menyematkan aksen vibran, tiru sang pengantin Jawa ini. Ronce melati pada sanggulnya dipercantik dengan beberapa kembang berwarna ungu sehingga serasi dengan tema dekorasi yang merayakan palet vibran.


Gaun pengantin oleh Bramanta Wijaya Sposa, foto oleh Calia Photography.

Tema tren pernikahan A Bright New Season diprediksi akan berpengaruh pada referensi gaun pengantin yang bergaya flowy dan berlayer. Seperti beauty influencer Sara Robert, pilihan gaun yang berpotongan dinamis sangat cocok disandingkan dengan konsep pernikahan outdoor.

Gaun pengantin oleh Espoir Studio, foto oleh Iris.

Selain gaun bermaterial ringan dan flowy, pengantin kekinian juga tidak ragu lagi memilih busana berwarna vibran, terutama ungu dan biru muda. Terbukti gaun pengantin kreasi Espoir Studio ini tetap membuat sang mempelai nampak elegan, namun tidak membatasi gerak dan ekspresinya.

Buket pengantin


Buket bunga oleh Lila Rose Weddings.

Siapa bilang warna kuning tidak cocok untuk konsep modern elegan? Pengantin ini membuktikan jika buket bunga berwarna kuning dan putih semakin meningkatkan pesonanya dan, tentu saja, aura bahagia di hari spesialnya.


Buket bunga oleh Irene and Flowers, foto oleh Calia Photography.

Pilihlah rona ungu pada buket pengantin untuk memberi kesan bold pada penampilan klien di hari H, seperti yang Irene and Flowers rangkai untuk Sara Robert di hari pernikahannya dengan William Louis.

Seragam Bridesmaid


Seragam bridesmaid oleh Studio Asa.

Rona biru dan merah muda adalah salah satu yang ditonjolkan di moodboard A Bright New Season. Tentu saja kedua warna ini tidak pernah salah diaplikasikan sebagai seragam bridesmaid bergaya etnik kontemporer yang sangat cocok untuk tren pernikahan ala pesta kebun.


Gaun bridesmaid oleh Soecah Bridesmaid, foto oleh Axioo.

Palet vibran juga bisa diaplikasikan untuk seragam bridesmaid. Para pengiring mempelai perempuan ini terlihat begitu modis dan flawless dalam balutan gaun hijau limun. Moodboard ini cocok untuk dijadikan referens jika klien Anda menginginkan tema tropis pada pernikahannya.


Foto oleh Morden.

Jangan ragu untuk menyontoh Nikita Willy di hari pernikahannya. Selain untuk seragam bridesmaid, rona cerah juga bisa diterapkan untuk seragam keluarga, seperti ibu dan adik dari sang aktris yang sama-sama memesona dalam kebaya oranye dan kuning.

Undangan pernikahan


Undangan pernikahan oleh The Distillery, suvenir pernikahan (diffuser) oleh Camani.

Desain minimalis pada undangan pernikahan justru menonjolkan keindahan warna vibran yang dipilih. Teknik letterpress semakin memberikan cita rasa premium pada set undangan dan suvenir pernikahan yang satu ini.


Undangan pernikahan oleh Evelyn Anastacia, foto oleh Journal Portraits.

Kolaborasi warna kuning dan biru dongker berhasil diterapkan dengan artistik pada desain undangan ini. Kesan playful yang dikemas elegan adalah daya tarik utama dari kreasi Evelyn Anastacia ini.

Untuk mempelajari lebih dalam tentang tema tren pernikahan 2021, simak artikel di tautan ini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]