“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Marketing

Memasarkan Produk Pernikahan Secara Online di Bridestory

[[ 1672707600 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 1,322 views


Dibentuk pada tahun 2015, Bridestory telah menjadi wadah online wedding marketplace yang diakui oleh para pelaku bisnis pernikahan dan calon pengantin, serta dipercaya sebagai salah satu cara online marketing yang efektif. Lebih dari 20.000 vendor pernikahan telah bergabung di Bridestory dan membuka toko di Bridestory Store. Pada era digital saat ini, tentunya strategi berbasis online menjadi saluran yang dirasa sangat tepat untuk meningkatkan brand awareness. Hal ini dilakukan agar produk atau jasa pernikahan yang ditawarkan dapat dikenal dengan lebih luas. Lalu, seperti apa peranan Bridestory sebagai alat pemasaran digital untuk bisnis Anda? Berikut berbagai keunggulan yang ditawarkan.

1. FITUR ONLINE MARKETING PAY PER CLICK (PPC)

Ingin mengiklankan bisnis Anda secara efektif? Bridestory telah menyediakan fitur baru yang akan membantu Anda agar lebih mudah ditemukan oleh calon klien, yaitu Pay per Click (PPC). Dengan fitur ini, profil Anda akan memiliki kesempatan untuk ditampilkan di posisi yang strategis, sehingga memungkinkan profil Anda dilihat lebih banyak oleh calon klien. Pay per Click hadir dengan berbagai keunggulan yang sayang jika dilewatkan, di antaranya adalah Anda dapat mengatur sendiri biaya dan jadwal tampil iklan sesuai periode yang diinginkan. Semakin tinggi biaya per klik yang diatur, semakin besar kesempatan agar profil Anda bersaing dengan vendor lainnya di urutan teratas. Biaya per klik adalah biaya yang akan dikenakan untuk setiap pengguna yang mengklik iklan Anda. Dengan kata lain, credit atau saldo yang Anda masukkan hanya akan berkurang jika ada pengunjung yang mengklik profil Anda. Menarik, bukan? Ketahui lebih banyak tentang PPC di tautan ini.

2. PLATFORM MEDIA SOSIAL DENGAN RIBUAN PENGIKUT

Sebagai wedding marketplace terdepan, Bridestory telah dipercaya oleh calon pengantin untuk mewujudkan hari bahagia mereka bersama vendor-vendor terbaik. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme di media sosial Bridestory, seperti Instagram, Facebook, dan Tiktok yang telah memiliki ribuan followers. Platform ini digunakan oleh Bridestory sebagai wadah untuk memberikan informasi terkini seputar industri pernikahan baik di dalam maupun luar negeri. Dengan kata lain, profil maupun produk Anda yang terdaftar di Bridestory Store akan memiliki kesempatan untuk ditampilkan dan dipromosikan secara gratis melalui berbagai channel media sosial yang dimiliki oleh Bridestory. Tentunya, ini akan membantu bisnis Anda untuk lebih dikenal oleh para audiens sehingga dapat meningkatkan brand awereness.

3. RIBUAN PEMBACA BRIDESTORY BLOG

Tidak hanya aktif di media sosial, Bridestory juga memiliki blog aktif dengan ribuan pembaca yang menyuguhkan beragam artikel inspiratif, mulai dari tips hubungan percintaan dan rumah tangga, inspirasi dan tren pernikahan, serta liputan pernikahan selebritas maupun kurasi album-album prewedding yang menarik, hingga Business Blog yang didedikasikan untuk para vendor pernikahan. Pada topik-topik tertentu, produk maupun jasa Anda akan berkesempatan untuk dipromosikan secara gratis oleh kami. Ingin pernikahan klien Anda dipublikasikan di Bridestory Blog? Segera ajukan permohonan dengan mengklik menu "Proyek Saya", lalu cari dan klik tab "Kiriman Blog Pernikahan". Untuk melanjutkan pengiriman, klik tombol "Kirim Pernikahan" dan ikuti petunjuknya. Jangan lupa untuk memastikan profil Anda telah dipublikasikan agar pengiriman dapat diproses. Atau, Anda juga bisa memulainya dari halaman ini.

4. ONLINE WEDDING EVENT BULANAN

Seperti yang telah diketahui, Bridestory kerap mengadakan pameran pernikahan virtual yang diadakan secara berkala, yaitu Bridestory Wedding Week Salebration dan Bridestory Online Wedding Fair. Walaupun masih terdampak pandemi, Bridestory tidak pernah berhenti untuk terus membuat online event yang dapat menarik minat calon pengantin. Selain membantu penjualan produk dan jasa pernikahan para vendor, pameran pernikahan virtual ini juga bisa menjadi wadah agar bisnis Anda semakin banyak dikenal luas oleh masyarakat. Setiap vendor yang bergabung mendapat kesempatan dipromosikan di berbagai digital marketing channels kami. Maka, tunggu apalagi? Klik di sini untuk mempelajari alasan perlunya mempromosikan bisnis pernikahan Anda di online wedding fair. Untuk mengetahui jadwal pameran daring berikutnya, pastikan Anda terus stay tuned di Bridestory Business Blog.

5. MENYASAR PASAR CALON PENGANTIN SESUAI LOKASI

Dengan mendaftarkan bisnis Anda di Bridestory, Anda dapat menyasar target market yang sesuai dengan lokasi jangkauan. Calon pengantin juga akan merasakan kemudahan dalam mencari vendor yang cocok dengan lokasi pernikahan mereka melalui filter kota di laman pencarian vendor. Pada laman tersebut, keterangan domisili vendor pun akan ditampilkan dengan jelas sehingga memudahkan kedua belah pihak. Jangkauan target klien Anda pun jadi lebih efektif.

Segera buat profil Anda di Bridestory dan jual produk maupun jasa pernikahan Anda di Bridestory Store. Tanpa dipungut biaya! Cari tahu caranya di tautan ini.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]