“The Business Resource For Wedding Entrepreneurs”

Business Tips : Branding

Tips Agar Booth Anda Tampil Menarik, Artistik, dan Instagramable

[[ 1577671200 * 1000 | amDateFormat: 'll']] | 356 views

Booth atau stan Anda adalah identitas bisnis Anda di pameran pernikahan. Buatlah mood board sebelum Anda memutuskan konsep seperti apa yang ingin ditampilkan saat pameran nanti. Cari beberapa referensi dari online atau offline. Konsep yang unik dan berbeda daripada biasanya memang menarik, tetapi jangan sampai menghilangkan identitas merek Anda. Buatlah stan Anda terlihat hidup dan menunjukkan pesan apa yang ingin disampaikan kepada pengunjung. Berikut adalah beberapa tips agar stan Anda bersinar di pameran pernikahan:

1.Buat booth Anda semenarik mungkin dengan menyesuaikan pencahayaan pada stan dengan dekorasi dan suasana di lokasi pameran. Pemilihan lampu yang tepat akan membuat stan Anda tidak terlalu gelap atau terlalu terang dan dapat terlihat oleh pengunjung. Pencahayaan yang tepat dalam sebuah stan pameran dapat mengomunikasikan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada pengunjung.

2. Buat tema dekorasi yang unik agar menarik dengan konsep yang tidak hard selling, tetapi menonjolkan kreativitas, inovasi, dan inspirasi. Berikan kenyamanan pada pengunjung dan pengalaman visual yang instagramable. Pengunjung yang sudah datang dan berfoto pun ingin mengunggah ke media sosial.

3. Tambahkan aktivitas menarik, seperti papan undian, beberapa permainan kecil, dan suvenir agar pengunjung tertarik untuk datang dan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah.

4. Perhatikan pemilihan material yang kokoh, tidak mudah rusak, serta praktis dan mudah dikerjakan. Gunakanlah material tahan air dan, yang terpenting, anti gores.

5. Pilih warna yang sesuai untuk menentukan tampilan dan suasana stan karena warna dapat menjadi karakter dan identitas merek Anda. Desain pada stan akan lebih baik jika mengikuti tren terkini agar pengunjung yakin bahwa bisnis Anda selalu up to date.

6. Pasang beberapa tanaman hias untuk mempermanis booth Anda. Penampilan stan akan terlihat lebih fresh dan tidak membosankan jika hanya dengan properti-properti berbentuk bangun datar atau pajangan ruangan. Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan tanaman atau bunga asli, pastikan di antaranya tidak ada yang layu. Sebaiknya pilih jenis bunga yang tahan lama, atau gunakan bunga kering. Untuk perawatan yang lebih ringkas, tanaman palsu juga bisa menjadi alternatif. Namun, perhatikan kuantitasnya karena terlalu banyak bunga palsu bisa membuat booth Anda terlihat kaku.

7. Letakkan produk-produk Anda di sudut-sudut unik yang memancing visual. Misalnya, Anda dapat membuat panggung mini agar produk Anda bisa dipajang di level yang agak tinggi dan membuat tertarik siapa pun yang lewat. Atau, Anda juga bisa memanfaatkan properti display yang didesain spesial agar pesona produk Anda lebih menonjol.

Baca artikel tautan berikut ini untuk mengetahui rahasia di balik desain istimewa pemenang People's Choice Award - Best Booth Bridestory Market 2019, Satvika.

Join The Conversation
Read [[blogCommentsCtrl.commentsMeta.total]] Comments
[[ comment.createdAt | amDateFormat: 'll | HH:mm']]

[[comment.account.data.accountable.data.businessName]] [[comment.account.data.accountable.data.fullName]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]